x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Harus Bersabar dalam setiap cobaan

Dakwahpos.com, Bandung – Dalam rangka pengajian rutinan di mejid jami At-Tirmidzi oleh Dewan Kehormatan Mesjid (DKM) pada hari hari jum'at (04/112020) dengan penceramah ustadz H.Z Rahmat dengan ceramah yang bertema "Harus Bersabar Dalam Setiap Cobaan".Dan untuk meningkatkan kekompakan masyarakat sekitar.
Ketua DKM At-Tirmizdi, Andri mengatakan bahwa kegiatan rutinan ini untuk meningkatkan kekompakan dan kesadaran jama'ah mesjid.akan pentingnya urusan akhirat.
"Jama'ah mesjid At-Tirmidzi kan mayoritas penduduk setempat atau sekitar dan masyarakatnya pun kebanyakan bekerja hanya sebagai petani dan mungkin selalu ada disini, jadi saya ingin meningkatkan kekompokan masyarakat sini apalagi dalam hal keagamaan, katanya.
Dalam ceramahnya ustadz H.Z Rahmat mengungkapkan bahwa Allah serta Rasul-Nya telah mengajarkan kita untuk hidup dengan lapang dan tenang, salah satu sifatnya yang harus kita miliki yaitu sifat sabar, kata sabar berasal dari bahasa arab yang artinya menahan diri.
"Kita akan semakin mudah untuk dapat bersabar dalam menghadapi sebuah cobaan apabila kita semakin sadar akan siapa diri kita sebanarnya, untuk itu hal yang pertama yang dapat kita bangun dalam diri kita adalah dengan menyadari bahwa kapanpun dan di manapun kita berada pasti tidak akan pernah lepas dari yang namanya cobaan".ujarnya
"Dalam Al-Qur'an banyak sekali ayat-ayat yang menerangkan balasan bagi orang-orang yang bersabar, beberapa ayat tentang sabar berada dalam surah Al-Baqarah Ayat 153, 155,156,157, untuk ayat 153 berbunyi yang artinya "wahai orang-orang yang beriman! mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat, sungguh Allah bersama orang-orang yang bersabar"" katanya(*)

Reporter : Ginan Giasul Mustagisin, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia