x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Fajri Ramadhanasal Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Bandung – Dalam rangka memperingati milad Al Jam'iatul Washliyah ke 90, Fajri Ramadhan mengikuti lomba dakwah digital Al Washliyah Jawa Barat, bertempat di rumahnya sendiri, yang diselenggarakan oleh pengurus wilayah Al Jam'iatul Washliyah Jawa Barat, pada tanggal 17 – 28 November 2020.

Dengan tema yang ditentukan adalah keislaman, Fajri membuat video ceramahnya dengan judul "Jalan Terbaik di Dunia maupun di Akhirat". Menurutnya, judul ceramahnya ini sangat berkaitan dengan tema yang ditentukan, karena agama islam adalah jalan terbaik untuk di dunia maupun di akhirat.

Di dalam ceramahnya ini, Fajri menegaskan jika kita ingin memiliki agama yang sempurna dalam hidup kita, kita harus mengikuti jejak para sahabat Rasulullah, dengan melakukan upaya untuk mendapatkan enam karakter mulia ke dalam hidup kita, yaitu yakin atas kalimat Lailahaillalah muhammadarosulillah, melakukan solat dengan konsentrasi penuh dan dengan rendah hati, ilmu ma'adzikir, ikromul Muslimin, niat tulus dan ikhlas, da'wah dan tabligh khuruj fi sabilillah.

Seorang mahasiswa jurusan KPI di UIN Bandung ini menuturkan bahwa sebagai seorang muslim itu harus mengikuti jalan hidup yang dilihat oleh nabi Muhammad. Salah satunya kita harus solat lima waktu dengan berjamaah di masjid.

"Dalam  hadits, seseorang yang melakukan sholat berjamaah tepat waktu akan diberikan lima jaminan, yaitu dia akan dicintai oleh Allah, surga adalah balasannya, akan diampuni dosanya, dia akan melewati jembatan Shirat dengan kecepatan pencahayaan, dan akan mendapatkan pahala yang amat besar". Jelasnya.

Di akhir ceramahnya Fajri menyimpulkan bahwa kita harus melakukan dan mengikuti jalan hidup yang dilihat oleh nabi Muhammad SAW.

Reporter : Fajri Ramadhan, KPI/3B


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia