x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Faizal Pikri, SS., M.Ag: Rubahlah Gaya Hidupmu sebelum Ditelan oleh Waktu

Dakwahpos.com, Bandung – Faizal Pikri, SS., M.Ag mengungkapkan ada tiga hal yang membuat seseorang melewati waktunya begitu saja, ketika sedang mengisi kultum (kuliah tujuh menit) ba'da dzuhur di Masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung Senin (16/11/2020).

Ketika sedang mengisi kultum ba'da dzuhur di Masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Faizal Pikri, SS., M.Ag menuturkan bahwa apakah waktu yang kita lewati telah dimanfaatkan atau bahkan waktu yang telah kita lewati dibiarkan begitu saja ?.

"Ada tiga hal yang mengakibatkan seseorang membiarkan begitu saja waktu yang datang kepadanya" ungkap sekretaris Jurusan Administrasi Publik UIN SGD Bandung

Beliau menjelaskan bahwa seseorang yang tidak peduli terhadap waktu yang telah ia lewatkan maka, orang itu terkena tiga hal

Pertama, dia tidak mempunyai tujuan.

"Orang yang tidak mempunyai tujuan apa-apa maka, dia tidak bisa memanfaatkan waktu dan waktu akan hilang begitu saja. Maka kata nabi, manfaatkan masa mudamu sebelum datang tuamu," sambung beliau.

Kedua, malas dan pesimis. Faizal Pikri, SS., M.Ag menuturkan bahwa orang yang pesimis itu akan didukung dengan jiwa yang malas.

Ketiga, dia tidak mampu me-manage dirinya sendiri.

"Jangan me-manage orang lain, me-manage dirinya sendiri, dia tidak mampu," ujarnya

Beliau menegaskan bahwa orang yang seperti ini pasti waktunya akan hilang begitu saja dikarenakan dia tidak bisa menerapkan dalam kehidupannya apa yang dia niatkan atau apa yang ia telah programkan.

"Oleh karena itu para ahli senantiasa membuat schedule yang bertujuan supaya hidupnya bermanfaat dan tidak ada yang terlewati" ujar beliau diakhir kultumnya

Reporter: Nandi Suyardi, KPI / 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia