x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

DKM Nurul Huda Jatibarang Lanjutkan Kajian Rutinan Yang Sempat Terhenti

Dakwahpos.com, Indramayu – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Huda Jatibarang tetap melakukan kajian rutinan yang biasanya diadakan pada malam sabtu, kamis, selasa. Dan diadakan pagi hari ketika hari minggu, dan jum'at.
 
KH. Masrurin Sarwaniy selaku ketua DKM masjid tersebut, mengatakan bahwa "dengan adanya pandemi covid ini tidak menjadikan halangan dalam menuntut ilmu keislaman". Walaupun disaat awal-awal pandemi ini datang kegiatan pengajian tersebut sempat berhenti sesaat, akan tetapi sekarang sudah berjalan seperti biasanya. Tentunya dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
 
Protokol kesehatan yang dilakukan di masjid tersebut diantaranya ialah menyediakan handsanitizer di depan masjid, melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, mengharuskan para jamaah untuk menjaga jarak antar satu sama lain, dan mewajibkan dalam penggunaan masker.
 
Saat ramadhan kemarin, kajian ini sempat diberhentikan akan tetapi dengan syarat, masyarakat diminta untuk tetap mendengarkan kajian dari rumah masing-masing melalui live facebook.
Kajian islam yang biasanya dibahas di masjid nurul huda, yaitu kajian tentang fiqh, kajian adab akhlak islam, simaan, dan tafsir al-qur'an. Ada juga kajian yang diadakan hanya untuk perempuan saja, yaitu kajian fiqh muslimah dan aqidah lil muslimah.
 
Reporter: Lu'lu Mar'atul Farhah, Mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia