x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

DKM Nurul Amal Adakan Haflah Imtihan Sebagai Bentuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW



Dakwah.pos, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Amal melalui pengajian rutin malam Jum'at menyelenggarakan haflah imtihan santri/santriah DKM Nurul Amal sebagai bentuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (12/11/2020)

Kegiatan haflah imtihan diikuti oleh para santri/santriah Masjid Nurul Amal sebagai bentuk pengevalusian hasil belajar dalam enam bulan kebelakang meliputi 60 santri/santriah dari kelas A yang didominasi umur jenjang TK sampai kelas D yang didominasi umur jenjang SMA yang bertempatan di Babakan Dangdeur RW 04 Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan dengan lancar tanpa ada hambatan.

"Dengan tema "Spirit Maulid Nabi Membentuk Generasi Berakhlak Qur'ani" kami berharap para santri/santriah dapat mencontoh semangat Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Allah SWT. Pendidikan agama sangat diperlukan terlebih dimulai dari usia dini, sebab segala sesuatu akan terlihat hasilnya bila sang anak paham akan eksistensi dirinya di dunia sebagai muslim". Ucap Ketua Pelaksana saat melakukan sambutannya.

Ketua DKM Nurul Amal Prof. Dr. H. Tajul Arifin M, Ag pun ikut menghadiri acara tersebut sampai selesai. Beliau berkata, segala perjuangan para pengajar dan santri/santriah ini mengingat kan beliau kepada kehidupan masa kecilnya yang beliau habiskan dengan menuntut ilmu. Sejak duduk dibangku kuliah, beliau tinggal di masjid satu ke masjid lain dengan harapan dapat menyalurkan ilmu yang beliau miliki kepada masyarakat. Walhasil beliau berhasil menjadi dosen Fakultas Syariah dan Hukum sekaligus Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Tidak akan merugi tiap orang yang menghabiskan umurnya dengan senantiasa mencari ilmu agama. Percayalah ilmu adalah cahaya dan bodoh itu bahaya. Saat kita menemukan titik kegelapan maka kita memerlukan penerang yaitu ilmu. Terus berusaha dan istiqomah, Allah SWT tidak akan pernah tidur apalagi mendengkur, maka teruslah selami lautan keilmuan. Suatu saat nanti akan sampai pada tepi terindah dari setiap perjuangan yaitu kembali bersua di surganya Allah SWT ". Pesan Ketua DKM kepada para pemuda di akhir sambutannya.(RN)
 
Reporter: Rina Nurlatifah


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia