x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

DKM An-Nur Gedebage Selenggarakan Kegiatan Peduli Anak Yatim

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An-Nur Gedebage menyelenggarakan kegiatan peduli anak yatim, Jum'at (4/12/2020) dengan tema "Meneladani Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW Berbagi Kasih Sayang Kepada Anak-Anak Yatim".

Ketua DKM Masjid An-Nur Gedebage, Prof. Abu Hurairah mengatakan kegiatan peduli anak yatim ini dilakukan untuk menambah rasa syukur kepada Allah SWT dan diharapkan dapat mengingatkan jama'ah masjid tersebut untuk lebih memperhatikan serta menyayangi anak yatim.

"Di lingkungan kecamatan Gedebage terdapat banyak yayasan yatim piatu. Namun, bentuk kepedulian masyarakat terhadap anak yatim masih kurang. Saya berharap kegiatan peduli anak yatim yang dilakukan ba'da shalat Jum'at ini bisa membawa berkah juga menambah rasa syukur kepada Allah SWT dan semoga mengingatkan para jama'ah untuk lebih memperhatikan serta bisa berbagi kasih sayang kepada anak yatim," ujarnya.

Prof. Abu Hurairah pun menjelaskan kegiatan peduli anak yatim ini bekerja sama dengan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kecamatan dan yayasan sedekah masjid. Kegiatan pun dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi Indonesia yang masih dilanda pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini kami selenggarakan bekerja sama dengan UPZ kecamatan Gedebage dan yayasan sedekah masjid. Kami juga mengingatkan panitia untuk menghimbau anak-anak yatim tetap menggunakan masker dan mencuci tangan memakai sabun sebelum memasuki area masjid. Kegiatan ini pun kami batasi dengan hanya dihadiri oleh DKM dan dibantu oleh remaja masjid," katanya.

Reporter : Mohammad Rizki Pratama, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia