DKM Masjid Al-Mujahiddin : Pentingnya Menjaga Kesehatan Saat Wabah Virus Corona

Banjarnegara – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Mujahidin Tawangsari Desa Blambangan memberikan khutbah tentang pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan protokol kesehatan, Jumat (4/11/2020).

Masjid satu-satunya yang berada di Dusun Tawangsari tersebut setiap jumat selalu rutin mengadakan sholat jumat berjamaah. Beberapa minggu saat wabah virus corona sebelum hari raya idul fitri, memang masjid tidak melakukan aktivitas sholat berjamaah.

Setelah seminggu pertama lebaran, Masjid Al-Mujahidin mulai menyelenggarakan sholat berjamaah, bukan hanya sholat jumat, sholat 5 waktu mulai dilakukan kembali.

Pada khutbah Jumat minggu pertama pada bulan November ini, ketua Dewa Kemakmuran Masjid Bapak Syarifudin (57 tahun) berkesempatan menjadi khotib pada khutbah sholat jumat.

Beliau menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan terus melakukan protokol kesehatan di saat wabah virus corona yang nampaknya belum berakhir.

Jamaah masjid yang didominasi oleh warga dusun tawangsari terlihat antusias dengan materi yang dibawakan mantan kepala Dusun Tawangsari yang sekarang menjadi ketua DKM  Masjid Al-Mujahiddin.

"Kita harus disiplin dalam menjaga kesehatan kita dan keluarga tercinta, tetap patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah" ujarnya dalam pembukaan khutbah sholat jum'at.

Para jamaah menggunakan masker dan berjarak 1 meter dari masing-masing orang. Akibatnya, kapasitas jamaah berkurang dari kurang lebih bisa memuat 300 jamaah, kini hanya bisa 150 jamaah saja.

Khutbah tersebut ditutup dengan doa bersama meminta keselamat dan kesehatan bangsa dan negara serta warga penduduk sekitar.

Naura Fatha Larasati

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023