Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Jariatul Muslimin Adakan Rutinan Tilawatil Quran Setelah Sholat Magrib

Kamis, 17 Desember 2020 | Desember 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-27T03:03:26Z

DKM Jariatul Muslimin Adakan Rutinan Tilawatil Quran Setelah Sholat Magrib
 
Dakwahpos.com, Bengkulu_Untuk mengaktifkan kegiatan masjid,DKM adakan rutinan Tilawatil Quran setelah sholat magrib didesa Sinar mulya kecamatan Maje kabupaten Kaur. 16 desember 2020.

Dengan keberadan masjid jariatul muslimin yang terletak dipegunungan desa tak banyak masyarakat yang antusias berjamaah dimasjid, jadi masjid serasa mati saat malam tanpa anak anak mengaji. Keberadaan masjid dipedalaman desa tak menarik bantuan pembangunan dari pemerintah . pembangunan murni dari iuran antar warga,oleh karena itu DKM berusaha tetap menghidupkan suasana masjid. 

Guru akan mulai mengajar jika para murid sudah selesai membaca lalaran doa. Kemudian guru menyimak ngaji muridnya satu persatu,kemudian diakhir ditambahkan materi pembelajaran. Pembelajran mulai dari tajwid sampai membaca kitab pegon. 

"Rutinan ini sudah berjalan lama sekali,diwaktu sampean masih kecil juga mengaji disini kan?" kata lek budi guru mengaji kami waktu kecil

Kemudian saya mengangguk mengiyakan, "walaupun tidak semua murid datang setiap harinya,tapi saya senang,selain mereka telah belajar di TPA ( Tempat pengajian alquran) mereka mengulang membaca alquran dimasjid ini." Imbuhnya

'Saya tidak keberatan mengajar tanpa jasa,malah saya seneng menyempatkan diri setiap hari setelah magrib agar bisa hadir untuk mereka dan pengingat untuk saya kepa Al Quran"

Masjid yang didirikan tahun delapan puluhan tidak banyak mengalami perubahan, karna pembangunan didesa masih sangat lambat. Tidak hanya masjid namun jalan untuk dilewati masih berupa tanah merah yang apabila hujan sangat licin dan dan akan sulit dilewati.

Reporter:Sohihul Hasanah Mahasiswa KPI UIN SGD
×
Berita Terbaru Update