Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Jami' Hidayatul Khoer Tetap Gelar Ibadah dengan Protokol Kesehatan

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:52:59Z

Dakwahpos.com, Cimahi – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Hidayatul Khoer memutuskan untuk menggelar shalat Jum'at sejak beberapa bulan yang lalu. Kegiatan ini diikuti oleh umat muslim yang menjadi warga sekitar di Masjid Jami' Hidayatul Khoer, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Hidayatul Khoer, Ustadz, Burhanudin mengatakan bahwa meskipun pandemi, kewajiban sebagai seorang muslim harus tetap ditegakkan dan sebaiknya shalat Jum'at dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19. Bukan hanya jamaahnya saja melainkan tempat ibadah pun harus sesuai dengan protokol kesehatan.

"Masjid itu adalah urusan agama dan pandemi adalah urusan Allah. Persoalan mengenai pandemi atau wabah pun sudah ada sejak zaman Rasulullah namun memiliki istilah yang berbeda. Hal ini tentu terjadi karena izin Allah dan di dalam hadits, tak ada penyakit yang tidak memiliki obatnya. Ya, manusia hanya bisa berikhtiar untuk merubah qada dari Allah dengan do'a, pakai masker, pakai jarak dan lainnya," ujar Ustadz Burhanudin, Jum'at (4/12/2020).

Berdasarkan hal itu, protokol kesehatan yang dilakukan di masjid diantaranya adalah rutin dilakukan penyemprotan disinfektan, disediakannya handsanitizer di depan masjid, serta mewajibkan jamaah untuk senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak. Walaupun terkadang ada oknum yang acuh terhadap seruan tersebut.

Ketua DKM berharap untuk pandemi ini segera berlalu agar kegiatan di masjid dapat kembali seperti biasa. "Saya berharap semoga Allah mengangkat covid, namun apabila Allah belum berkehendak, tentu semua ini pasti ada hikmahnya untuk manusia" ujar Ustadz Burhanudin, Jum'at, (4/12/2020).

Reporter: Fathiyyah Raisah Amani KPI/3B  
×
Berita Terbaru Update