Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Amaliyah Cirebon Tetap Peringati Maulid Nabi Ditengah Pandemi

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:45Z

Dakwahpos.com, Cirebon – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Amaliyah Cirebon menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (29/Oktober/2020)

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa kyai dan santri ini membatasi peserta yang hadir khususnya masyarakat luar dikarenakan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19

Pada kesempatan itu, ketua Dewan Kemakmuran Masjid Amaliyah Cirebon Ust. Faishal Ardawi menyampaikan bahwa pada masa pandemi ini tidak boleh menyurutkan semangat kita dalam aktifitas dakwah.

"Ditengah pandemi seperti ini justru kita harus lebih aktif bergerak khususnya dalam bidang dakwah. Dan pandemi ini tidak boleh menyurutkan khidmah kita dalam memperingati dan meneladani Nabi Muhammad SAW" Ujarnya.

Salah satu penceramah yang mengisi kultum dalam kegiatan Maulid Nabi ini diantaranya adalah KH. Mahfud Hudlori M.HI selaku pimpinan Pondok Pesantren Manba'ul 'Ulum Cirebon, menyampaikan bahwa "Rasulullah diutus kedunia sebagai bukti rahmat Allah kepada semesta" maka dari itu beliau mengajak para pendengar untuk tetap meneladani Rasulullah dalam keadaan apapun itu walaupun pandemi ini masih berlangsung.

Kegiatan yang berlangsung setiap tahunnya, diselenggarakan dengan menggelar pembacaan sholawat Diba dan kultum oleh para kyai. Karena pandemi yang mengaharuskan penerapan protokol kesehatan maka ketua Dewan Kemakmuran Masjid Amaliyah menyediakan live streaming di media sosial supaya masyarakat bisa tetap mengikuti acara peringatan Maulid Nabi dari jarak jauh.

Reporter: Nissa Aulina Fatihah, KPI/3C
×
Berita Terbaru Update