x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

DKM Al-Muthmainnah Selenggarakan Kajian Rutin Sabtu

Dakwahpos.com, Cianjur – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muthmainnah Kabupaten Cianjur pada hari Sabtu (12/12/2020) menyelenggarakan pengajian rutin di hari Sabtu. Pengajian rutin ini merupakan kebiasaan turun temurun yang dilakukan oleh para pengurus di Pondok Pesantren Al-Muthmainnah.

Pengajian rutin ini diselenggarakan mulai dari pukul 09.00 – 11.00."pengajian khusus kitab kuning yang dihadiri oleh para kiyai pimpinan pondok pesantren di wilayah Cainjur" kata KH. Abdul Rauf. Kitab kuning ini hanya diajarkan oleh pimpinan pondok pesantren Al-Muthmainnah sendiri, yakni KH. R. Abdul Halim.

Tempat pelaksanaan pengajian ini biasanya memang di masjid Al-Muthmainnah, tetapi terkadang juga di perpustakaan pondok pesantren Al-Muthmainnah. "Pengajian sama Ajengan Elim ini udah dari tahun 1968. Kalau saya hanya ikut mengaji saja, karena ini pengajian khusus para kiyai, jadi cuma sama Ajengan Elim saja diajarkannya." Jelas KH. Abdul Rauf.

Menurut KH. Abdul Rauf, Ketua DKM Al-muthmainnah dan juga anak dari KH. R. Abdul Halim, dilaksanakannya pengajian rutin hari Sabtu ini bertujuan agar para kiyai dan masyarakat umunya memahami kitab kuning dengan baik dan dapat mengkajinya ketika berdakwah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Ya tujuannya ngaji emang biar lebih paham kitab, ilmu agama, biar bisa juga diaplikasikan dalam berdakwah ke masyarakat umum karena yang ngaji Sabtu dikhususkan para kiyai, jadi nanti jadi manfaat jika disampaikan lagi ketika dakwah." Ujarnya.

Reporter: Nailah Adawiyah, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia