x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

DKM Al-Mukhlisin mengadakan Pawai Obor guna menyambut tahun baru Islam

Dakwahpos.com, Cileungsi – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mukhlisin Kp.Bojong Kaso Cileungsi Bogor menyelanggarakan pawai obor untuk memperingati Tahun baru Islam yang di ikuti oleh seluruh warga kp.bojong kaso pada Selasa (20/08/2020).

Kegiatan pawai ini di ikuti oleh para warga setempat dan mendapat banyak antusias dari para warga terutama anak-anak yang sering mengikuti kursus mengaji di tempat yang berbeda-beda dalam satu kampung tersebut.

Pada saat acara berlangsung ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mukhlisin angkat bicara mengenai pawai obor tersebut bahwa pada saat seperti ini tidak seharusnya memadamkan semangat para muslim untuk tidak meramaikan hari besar Islam yang terjadi setahun sekali ini.

"Para warga terutama anak-anak pengajian sangat antusian ketika akan diadakannya kegitan pawai obor ini, maka dari itu walaupun pada saat pandemi ini jangan sampai kita memadamkan api yang membara pada setiap masing-masing individu agar terus Islam ini menyala dalam hati mereka dan ini bisa menjadi salah satu pendorong anak-anak dan warga untuk selalu melakukan kegiatan islami" ujarnya pada saat wawancara oleh mahasiswa UIN Bandung ketika acara berlangsung, Selasa (20/08/2020)0

Acara berlangsung dengan lancar dari mulai garis start yaitu depan Masjid Al-Mukhlisin sampai finish kembali ke depan Masjid Al-Mukhlisin usai mengelilingi kampung Bojong kaso. Ketika sudah mencapai garish finish seluruh warga beristirahat depan masjid lalu panitia konsumsi mebagikan hidangan ringan ke seluruh warga yang mengikuti kegiatan pawai obor tersebut, terlihat wajah gembira pada wajah para warga setelah mencapai garis finish.

"Sangat senang sekali dan bahagia masih bisa mengikuti pawai obor yang diadakan dalam setahun sekali ini dan semoga agar kegiatan seperti ini akan di adakan setiap tahunnya" ungkap salah satu warga yang mengikuti pawai obor.

Lalu setelah semua warga menyantap hidangan ringan mereka, ketua DKM Masjid Al-Mukhlisin meminta panitia mengumpulkan warga kembali untuk menutup kegiatan tersebut dan memberi pesan kepada seluruh warga agar tetap menyalakan api semangat Islam dan pertahankan jangan sampai padam.

Warga pun pulang ke rumah masing-masing dan acara tersebut berlangsung dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berpengaruh besar terhadap kegiatan tersebut.

Reporter: Mulki Murobby Abdurrohman, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia