x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

DKM Al-Kautsar Kota Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

DAKWAHPOS.COM, CIREBON - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Kautsar Kota Cirebon mengadakan kegiatan sahalawatan dan tausiah keagamaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (05/12/2020).

Kegiatan yang bersifat terbuka untuk umum ini diikuti oleh warga dengan penuh antusias dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara ini diselenggarakan guna mengajak umat Islam khususnya masyarakat Kota Cirebon untuk senantiasa mencintai dan meneladani sosok Nabi Muhammad SAW. sebagai suri teladan terbaik umat Islam.

Acara pada malam itu dimulai dengan kegiatan shalawatan diiringi oleh grup hadro dari remaja masjid Al-Kautsar Kota Cirebon. Setelah itu dilanjut dengan kegiatan tausiah keagamaan bertemakan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang dibawakan oleh Ustad Didi Sodiq.

Pada kesempatan tersebut penceramah menyampaikan pentingnya menjadikan Nabi Muhammad SAW. sebagai panutan dalam menjalani kehidupan, mengingat tujuan utama diutusnya Rasulullah SAW. untuk menyempurnakan akhlak manusia.

"Allah SWT. mengutus Nabi Muhammad SAW. ke muka bumi tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai uswatun hasanah atau suri teladan dengan akhlakul karimah, berakhlak mulia, untuk menyempurnakan akhlak manusia, sehingga wajib kita ikuti." tuturnya.

Ustad Didi Sodiq juga menyampaikan bahwa momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. di tengah pandemi Covid-19 ini seharusnya bisa menjadi dorongan kuat untuk meningkatkan iman terhadap Allah SWT. dan tidak lupa memperbanyak doa serta shalawat agar terhindar dari segala macam musibah.

"Pada momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. tahun ini di tengah pandemi Covid-19, seharusnya kita semakin terdorong untuk lebih menguatkan iman kepada Allah SWT. termasuk dengan melakukan amalan-amalan sunah sebagai bentuk kecintaan terhadap Rasulullah SAW. memperbanyak do'a dan shalawat agar terhindar dari berbagai macam musibah dan keburukan." ujarnya.

Ketua DKM Al-Kautsar menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang diadakan di lingkungan sekitar atau masjid untuk sama-sama berdoa dan ber-shalawat.

"Dalam rangka memperingati Maulid Nabi sendiri kami seperti biasanya setiap tahunnya mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi, kami adakan acara ini di lingkungan sekitar atau masjid untuk bersama-sama membaca sholawat maupun doa serta meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah antusias dan respon dari warga sangat baik dan positif."

Reporter: Muhammad Husna Hisaba, Mahasiswa KPI UIN Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia