Beri BImbingan Rohani bagi Remaja, DKM Al-Kautsar Kota Cirebon Gelar Kajian Kitab Hadits

Dakwahpos.com, Cirebon. Dewan Kemakmuran Masjid Al-Kautsar Kota Cirebon mengadakan kegiatan kajian rutin kitab hadits pada Minggu (29/11/2020). Kajian ini terbuka untuk umum, namun lebih menititkberatkan bagi para pemuda-pemudi yang memerlukan arahan dan bimbingan rohani untuk bekal menghadapi tantangan zaman.

Kegiatan kajian kitab hadits ini sebagian besar diikuti oleh remaja-remaja dari wilayah Kota Cirebon terutama dari kecamatan Kesambi. Para remaja tersebut antusias dan ikut berpartisipasi dengan yang sangat baik mengingat pentingnya pendidikan agama bagi para remaja.

Pada kesempatan itu, pengajar kitab hadits, Ustadz Ahmad Hisyam menyampaikan ungkapan terima kasih yang sangat besar kepada DKM Al-Kautsar dan kepada remaja di wilayah tersebut karena memiliki semangat dan antusias yang tinggi untuk belajar kitab hadis.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. dan sangat berterima kasih kepada DKM Al-Kautsar karena telah mengadakan kegiatan kajian rutinan kitab hadits ini. Saya senang sekali melihat remaja-remaja di sini sangat antusias mengikuti kajian yang saya bawakan soalnya jarang sekali ada remaja zaman sekarang yang tertarik untuk ikut kajian, tapi ini beda, semangat sekali ikut kajian." ujarnya.

Ustadz Ahmad Hisyam dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Alquran dan Hadis merupakan pegangan penting yang harus dimiliki oleh para pemuda-pemudi agar tetap teguh berjalan di atas agama Allah dan selalu dalam bimbingan yang benar untuk menjalani kehidupan karena Al-Qur'an dan Hadits sudah tidak diragukan lagi merupakan sumber rujukan umat Islam yang utama.

Tio, salah satu partisipan kajian hadits mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kajian hadits yang diikutinya lebih penting daripada hanya berdiam diri di dalam rumah. Ia juga mengungkapkan bahwa mengikuti kajian bisa bernilai pahala dan kebaikan.

"Saya ikut kajian hadits karena menurut saya ini penting daripada di rumah diem aja atau sibuk mainan hp lebih baik ikut kajian dapat ilmu. Terus ikut kajian juga banyak manfaatnya, dapat pahala dan dapat kebaikan juga." katanya.

Ketua DKM Al-Kautsar berharap kegiatan kajian kitab hadits ini dapat berlangsung secara konsisten dengan antusias dan partisipasi yang terus meningkat setiap waktunya agar masyarakat kota Cirebon terutama para remajanya bisa mendapat pendidikan keagamaan yang memadai.

Reporter: Muhammad Husna Hisaba, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023