x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Dian Ramadhan, Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba dakwah Digital Al Washliyah

Dakwahpos.com,Sukabumi- Al jam'iyatul Washliyah mengadakan lomba dakwah digital sebagai peringatan HUT yang ke-90,acara diselenggarakan pada tanggal 17-29 November . Dengan tema keislaman sukses menarik ratusan orang untuk mendaftar perlombaan dakwah digital ini.

Panitia sendiri membagi peserta dalam beberapa kategori diantaranya anak-anak,remaja,dan dewasa. Perlombaan dilaksanakan secara online,peserta merekam vidio dan mengunggahnya melalui akun Youtube masing-masing dan mengirimkan link melalui google form yang telah disiapkan.

Dian Ramadhan, mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Komunikasi Penyiaran Islam merupakan salah satu peserta lomba dakwah digital kategori dewasa ini membawakan materi dakwah keislaman yang berjudul "Besarnya Pahala Sabar". Dalam isi ceramahnya Dian Ramadhan menyampaikan bahwa untuk melatih kesabaran memanglah sulit dan terkadang pahit.

"Melatih sabar memanglah sulit dan terkadang pahit,namn buahnya sangat manis sebagaiaman Allah Berfirman dalam surat Al-baqarah ayat 153 yang artinya wahai orang-orang yang beriman mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan Shalat. Sungguh ,Allah beserta orang-orang sabar. Ayat tersebut menjelaskan bahwa Allah bersama orang-orang yang sabar,tidak ada yang lebih indah dan lebih manis dari kebersamaan dengan Allah."ungkapnya.

Dalam isi dakwah nya Dian Ramadhan menyampaikan bahwa dalam ayat lain menyebutkan pahala dari sabar yaitu bahwasanya Allah mencintai orang-orang sabar,namun bukan perkara mudah untuk mencapai tingkatan tersebut karena seringkali manusia mendapat godaan dan kalah dari hawa nafsu. Selain menyampaikan pahala dari sabar,diakhir matrerinya Dian memaparkan jenis kesabaran yang harusnya diasah.

"Jika kita berkaca pada kisah Nabi Yusuf dalam Al-Quran,setidaknya ada 3 jenis kesabaran yang harus diasah yaitu,sabar menahan amarah,melawan godaan hawa nafsu,dan menghadapi cobaan."ujarnya.

Reporter : Dian Ramadhan KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia