Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dengan Jaga Jarak Anak-Anak Tetap Semangat Belajar Ngaji

Selasa, 08 Desember 2020 | Desember 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-08T07:57:24Z

Dakwahpos.com, Bandung – Pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat anak-anak Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) untuk belajar mengaji di Masjid Al-Muhajirin Jalan Permata Biru, Cinunuk, Kab. Bandung. Meski dengan menerapkan protokol kesehatan, mereka tetap antusias menimba ilmu, seperti yang terlihat pada hari Kamis (3/12/2020).

Setiap sorenya, masjid ini selalu ramai oleh anak-anak setempat yang sedang belajar mengaji. Sejak bulan juni lalu, kegiatan mengaji sore kembali dilanjutkan di masjid, setelah sebelumnya kegiatan mengaji ini sempat dilakukan di rumah masing-masing karena mewabahnya virus corona.

Salah satu guru ngaji di DTA Masjid Al-Muhajirin Ustadzah Maria Ulfah mengatakan bahwa baru kali ini sistem pembelajaran sedikit terhambat karena harus membagi murid dalam dua gelombang. Hal ini membuat anak-anak hanya mempunyai waktu sebentar untuk belajar mengaji.

"Alhamdulillah kegiatan mengaji dapat kembali dilakukan, meski tetap harus dengan menerapkan protokol kesehatan, namun tidak membuat semangat anak-anak menurun," ujarnya disela mengajar ngaji, Kamis (3/12/2020).

"Selama tiga tahun mengajar ngaji di masjid ini, baru sekarang proses belajar mengajar sedikit terganggu karena anak-anak harus dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama mengaji pada hari senin dan rabu, lalu gelombang kedua mengaji pada hari selasa dan kamis, dan pada hari jum'at semua anak-anak disatukan namun tetap dengan menjaga jarak," ungkapnya lagi.

Ulfah mengaku senang karena meskipun keadaan belum membaik, tetapi anak-anak tidak malas dan semangat untuk belajar mengaji. Beliau juga berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir agar kegiatan mengaji dapat berlangsung dengan lancar dan semua anak-anak bisa mengaji setiap hari.

Reporter: Nurliana Amelia, KPI/3C
×
Berita Terbaru Update