Deden YM: Ustad Humoris, Ceria, dan Cerdas

 
 
Dakwahpos.com, Bandung - Deden YM, seorang pendakwah muda yang rutin mengisi kajian rutin dibulan Ramadhan, di Masjid Al-Amal Al-Islamy, Kabupaten Bandung. Perawakan yang tinggi dan kulit wajah yang putih serta pakaian yang bercirikan seorang Da'i. Beliau berusia kepala empat. Beliau juga sudah memiliki satu anak wanita yang sekarang beranjak remaja.

Beliau lulusan Pondok Pesantren Ma'had Baitul Arqom, Pacet Kabupaten Bandung. Lulus di Ponpes, beliau mengajar, berdakwah dan melanjutkan pendidikannya ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung, di Fakultas Ushuluddin pada tahun 2007.

Dari sisi kepribadian, beliau sangat humoris, ceria, dan cerdas. Ketika berdakwah beliaupun menunjukkan sikap tegas, humoris dan, tenang. Sehingga tak sedikit jamaah yang terhibur dan menyukai beliau. Apalagi dengan wajah yang tampan dan kulit putih, membuat yang melihatnya menjadi terkagum.

"Setelah lulus dari Ponpes, saya langsung mengabdi (mengajar), dan berdakwah. Sambil menjalankan tugas saya sebagai Da'i, saya pun melanjutkan pendidikan saya ke Universitas Islam Negeri."

Reporter: Muhammad Dandhi Ramadhan, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023