x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Danisa Putri Elfizar Mahasiswi UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al-Wasiyah.

Dakwahpos.com, Bandung – Dalam rangka memperingati milad Al-Jam'iatul Washliyah ke 90, pada Senin 30 November 2020, Al-Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba "Dakwah Digital" yang diikuti oleh anak-anak, remaja sampai orang dewasa.

 

Dengan diadakanya lomba digital ini sangat membantu sekali masyarakat untuk tetap meningkatkan penmbelajaran berdakwah meskipun di rumah saja, jika dilakukan diluar rumah sangat berbahaya karena sedang adanya pandemi covid 19 ini. Seperti yang di katakan oleh Danisa Putri Elfizar jika kita ingin hidup damai, aman dan tentram tak lupa kita harus shalat 5 waktu karena shalat sebagai tiang agama.

 

Ibadah shalat merupakan ibadah yang sangat penting dalam agama kita. Hukumnya adalah fardu ain, yaitu akan mendapatkan pahala apabila dikerjakan dan mendapatkan dosa bila tidak dikerjakan. Oleh karena itu shalat hukumnya wajib, shalat diumpamakan sebagai tiangnya agama. Ibadah shalat akan membuat hati manusia selalu terpaut dengan Allah SWT, sehingga kita senantiasa dapat menjaga diri kita dari hawa nafsu yang dapat menjerumuskan kita dari perbuatan dosa.

 

Sebagaimana firman Allah SWT " Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al-Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar." ( QS. Al-Ankabut 45). Ujarnya 

 

reporter : Danisa Putri Elfizar.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia