x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Cegah Corona, Relawan Semprot Disinfektan Dalam Rangka Gerakan Masjid Peradaban



Bogor – Pengurus DKM Masjid Raya Al Muttaqin bersama komunitas Gerakan Masjid Peradaban (GMP) telah bekerjasama dalam rangka gerakan masjid peradaban untuk melakukan penyemprotan disinfektan demi cegah penyebaran virus corona di masjid Raya Al Muttaqin dengan luas sekitar 2.000m². 

Pensterilan seluruh ruangan masjid tersebut diawali dengan penjelasan dari pengurus masjid tentang bagaimana cara menyemprotkan disinfektan dengan baik dan benar. Yakni dimulai dengan pencampuran cairan disinfektan dan memasukannya kedalam alat penyemprot. Kemudian melakukan penyemprotan yang dimulai dari bagian lantai satu basement hingga bagian ruang utama masjid. 

Pengurus DKM Masjid Raya Al Muttaqin, Bambang Sumantoro mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada koumunitas Gerakan Masjid Peradaban (GMP) dan juga kepada pemuda masjid yang turut berpastisipasi untuk mensterilkan lingkungan masjidnya. 

"Apalagi dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, penyemprotan cairan Disinfektan memang sangat penting, apalagi ditempat umum seperti tempat ibadah. Selain itu juga tetap menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun" ungkapnya. 

" Setelah beberapa bulan masjid ini di tutup sementara akhirnya kami pengurus masjid menyepakati bersama untuk membuka kembali masjid ini karena tingkat kasus covid-19 di kota bogor sudah menurun.  Agar Jamaah dalam melakukan ibadah dengan tenang tanpa khawatir ditengah situasi pandemic ini, kami mengdakan penyemprotan rutin seminggu sekali". Ujar H. Noviar Baderani, ketua DKM Masjid Raya Al Muttaqin, Jumat (27/11/2020). 

Reporter : NadzarAkbar Firdaus KPI 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia