Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Ustadz Abdul Muits, Perkuat Silaturahmi Kunci Kokohnya Umat Beragama

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:39Z
Dakwahpos.com, BEKASI - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raudhathul Ulum menyelenggarakan Majlis Ta'lim bagi jama'ah perempuan pada Minggu (6/12/2020) dengan penceramah salah satu pengurus masjidnya Ustadz Abdul Muitsz Nasiruddin dan mengangkat tema terkait memperkuat silaturahmi sebagai kunci kokohnya umat beragama.

Ketua DKM Raudhathul Ulum, Muhammad Sohrul mengatakan kegiatan rutin Majlis Ta'lim ini diadakan setiap pekan dalam rangka memenuhi harapan jamaah terutama para ibu di sekitar Masjid Raudhathul Ulum agar masjid ini dapat terus aktif menyiarkan ajaran Islam dan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lain yang dapat bermanfaat.

"Jamaah Masjid Raudhathul Ulum ini cukup banyak dan kami selalu siap jika masjid ini digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti menyelenggarakan majlis ta'lim. Selain bapak-bapak yang rajin berkumpul untuk sekedar bersilaturahmi, ibu-ibu disini juga tidak kalah aktif. Saya mendoakan dan terus berusaha agar masjid ini makmur dan basah dengan lantunan-lantunan ayat Al-Qur'an serta shalawat."

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Muits mengatakan bahwa masyarakat disini terlebih umat Islam perlu menjaga silaturahmi terhadap sesama. Terlebih di masa pandemi covid-19 ini bukanlah suatu halangan dan alasan untuk hanya berdiam diri, tetapi seharusnya diisi dengan banyak beribadah seperti menghadiri Majlis Ta'lim ini.

"Ujian yang Allah Swt berikan kepada kita sebenarnya belum seberapa jika dibandingkan kepada orang terdahulu terlebih nabi dan para sahabatnya. Meneladani kisah Nabi Ayub As, beliau adalah nabi yang kesabarannya luar biasa. Berbagai ujian yang diberikan oleh Allah Swt diantaranya diuji dengan sebuah penyakit, harta benda yang ia miliki tidak tersisa sama sekali, anak-anaknya meninggal satu persatu, dan semua orang yang sebelumnya dekat dengannya kini menjauh. Teruslah bersyukur kepada Allah Swt, karena yang kita alami saat ini adalah bentuk ujian dari Allah Swt. dan insyaAllah kita bisa melampauinya dengan baik," ujarnya.

Ustadz Abdul Muits juga menyinggung persoalan silaturahmi saat ini yang mulai terkikia dengan perubahan zaman dan kecanggihan teknologi. Sehingga dirasa perlu adanya penguatan secara dakwah islamiyah untuk menyebarluaskan ajaran Islam.

"Kita hendaknya tidak melemahkan pentingnya bersilaturahmi. Setiap muslim perlu meluangkan waktu untuk melakukan amal soleh yang memperkuat ukhuwah islamiah ini. Sebab kunci dari kokohnya umat beragama adalah dengan melakukan silaturahmi. Silaturahmi pada masa sekarang ini telah terkikis dengan perubahan perilaku masyarakat modern yang cenderung bisa melakukan semua hal tanpa perlu berkelompok," ujarnya.

Reporter : Raihanny Fitria, KPI/3D
×
Berita Terbaru Update