Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berlatih Kemampuan Dakwah, Mahasiswa KPI Ikuti Lomba Dakwah Digital

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T03:02:07Z

Dakwahpos.com, Cirebon – Lomba Dakwah Digital yang diselenggarakan oleh Al-Washliyah Jawa Barat dalam rangka menyambut Milad Jam'iyatul Washliyah yang ke-90 dilaksanakan sejak tanggal 17 November- 28 November 2020. 

Dengan menyediakan tiga kategori perlombaan diantaranya ada kategori anak-anak, kategori remaja, dan kategori mahasiswa atau umum.

Mengangkat tema pentingnya syukur, Nissa Aulina Fatihah menjelaskan bahwasanya "Pengungkapan syukur tidak hanya diucapkan tetapi juga diselaraskan dengan kerendahan hati dan keridhoan dalam menerimanya" ujarnya.

Merujuk pada Al-Qur'an surat Ibrahim ayat 7, sangat jelas bahwasanya kita sebagai ciptaan Allah yang diberikan nikmat tak terhingga oleh Allah swt wajib mensyukuri atas semua pemberian-Nya. 

Senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada Allah atas limpahan nikmat Allah, walau cobaan datang dan rintangan menghadang. Karena dengan bersyukur berarti kita telah mematuhi salah satu perintah Allah SWT dan meneladani salah satu sifat Nabi dan Rasul.

Sebagai orang yang beriman maka bersyukur akan menjadikan tambahan kekuatan iman kita kepada Allah dan tentu saja mendapatkan ganjaran yang bukan hanya diterima di akhirat tetapi juga diterima didunia.

"Sesuai dengan janji Allah kepada orang yang bersyukur Dalam surat ibrahim ayat 7 maka Allah akan menambah nikmat bagi yang bersyukur dan  bagi siapa saja yang kufur terhadap nikmat Allah maka adzab Allah sangatlah pedih," jelasnya.

Seperti halnya pandemi ini, bukan beratri kita terus menerus mengeluh atas apa yang terjadi, alangkah baiknya kita mensyukuri atas apa yang menjadi kehendak-Nya dan berikhtiar supaya pandemi ini segera berlalu.

Reporter: Nissa Aulina Fatihah, Mahasiswa KPI/3C UIN SGD Bandung
×
Berita Terbaru Update