x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Beban Mental Jika Melupakan Allah SWT; Salah Satu Bahasan pada Lomba Dakwah Digital Al Jam’iyatul Washilyah

Pada 17-28 November 2020 lalu Al Jam'iyatul Washliyah mengadakan Lomba Dakwah Digital Al Washliyah Jawa Barat 2020. Lomba ini diadakan untuk memperingati HUT Al Jam'iyatul Washilyah yang ke-90. Ada tiga kategori yang diadakan pada lomba ini, yaitu kategori anak, kategor remaja, dan kategori dewasa. Video yang dilombakan kemudian diupload ke youtube dengan durasi 5-7 menit. Dan pemenang akan diumumkan pada 30 November 2020 bertepatan dengan puncak HUT Al Jam'iyatul Washilyah itu sendiri.

Lomba ini juga diikuti oleh Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dan ada tiga mahasiswa yang berhasil meraih juara untuk kategori dewasa pada lomba tersebut. Juara satu diraih oleh Muhammad Ilham Pauzi, harapan dua oleh Sahrul Adimiharja, dan harapan tiga oleh Serliana Salsabila.

Salah satu video yang diikut sertakan pada lomba tersebut membahas tentang Beban Mental Jika Melupakan Allah SWT. disaat seseorang lupa kepada Allah, maka disaat itu dia akan lupa kepada dirinya. Dan disaat itu juga segala godaan duniawi akan mempengaruhi hidupnya yang menyebabkan hidupnya tak menentu.

Nabi bersabda: Barang siapa yang perhatiannya hanya tertuju hanya kepada dunia semata, dia takkan mendapat apa-apa dari Allah dan akan diberi empat macam beban mental kepadanya, yaitu: dia akan selalu hidup dalam kegelisahan, dia akan selalu diberi kesibukkan terus-menerus, selalu merasa dalam kekurangan tanpa mendapat kepuasan, dan hidup selalu penuh dengan angan-angan (HR. Al-Waizhim).

Manusia adalah seorang hamba yang diciptakan oleh sang pencipta. Setiap apa yang kita miliki merupakan nikmat dariNya. Sudah sepantasnya pula kita tidak lupa akan kodrat kita sebagai hambaNya. Maka dari itu, jangan lupa untuk tetap memtuhi semua perintah dan menghindari laranganNya. Karna Allah SWT adalah Yang Maha Kuasa atas setiap yang ada di muka bumi ini.

Reporter: Rabiah Al-adawiyah Arni Putri/KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia