x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Arrizal Yusuf Gibran, Mahasiswa KPI UIN SGD Ikut Memeriahkan Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Cimahi- Al Jami'atul Washliyah mengadakan dakwah digital sebagai peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-90, acara ini diselenggarakan pada tanggal 17-29 November. Dengan tema keislam yang sukses menarik ratusan masyarakat untuk mendaftar perlombaan ini.

Pihak panitia membagi peserta dalam 3 kategori yaitu anak-anak, remaja dan dewasa. Perlombaan pun dilaksanakan secara online. Dengan cara peserta merekam video dan mengunggahnya di platform Youtube masing-masing dan mengirimkan hasilnya melalui form google yang telah disiapkan.

Arrizal Yusuf Gibran, mahasiswa dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini salah satu peserta dari lomba dakwah digital kategori dewasa dengan membawakan materi yang berjudul "Bertaqwa Kepada Allah Dengan Berbakti Kepada Orangtua". Dalam isi ceramahnya tersebut. Ijal, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa berbakti kepada orangtua merupakan cara untuk bertaqwa kepada Allah SWT.

"Kita seharusnya berlomba-lomba, kita ingin mencari pahala akhirat atau tidak? Kesempatan kita, orang tua adalah jalan kita menuju surga. Kapan lagi kita berbuat baik? Kalau sudah ngaji, kita harus bertakwa kepada Allah tentang orang tua. Apa yang bisa kita lakukan dari perbuatan baik, lakukan, jangan ditunda!" ucapnya.

Dalam isi ceramahnya, Ijal menyampaikan bahwa didalam Al-Quran disebutkan salah satu ayat untuk berbuat baik kepada kedua orangtua, yaitu didalam Q.S Al-Isra ayat 23 yang berbunyi "Allah mewajibkan tidak boleh kalian beribadah melainkan hanya kepada Allah dan berbuat baik kepada orang tua."

Di Akhir video tersebut, diberikan sebuah kesimpulan bahwa membahagiakan kedua orangtua  merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa, selama manusia diberikan umur, maka sepanjang hidup itu manusia harus selalu membahagiakan kedua orangtua agar kelak mendapatkan syafaat dari Allah SWT.

Reporter : Arrizal Yusuf G, KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia