Arina Marjany, Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Dakwahpos.com, Bandung - Pada Selasa (17/11/2020) Al Jam'iyatul Washliyah mengadakan Lomba Digital Al Washliyah Jawa Barat 2020 dalam memperingati HUT Al Jam'iyatul Washliyah ke-90. Dalam lomba ini, Al Jam'iyatul Washliyah mengangkat tema tentang keislaman.

Lomba ini dibuka untuk umum, siapapun dapat berpartisipasi dalam lomba yang diadakan oleh Al Jam'iyatul Washliyah. Terdapat tiga kategori dalam lomba ini, di antaranya kategori anak (siswa SD/MI), kategori remaja (siswa SMP/MTs dan SMA/Sederajat), dan kategori dewasa (Mahasiswa dan Umum).

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ikut serta dalam lomba ini. Salah satunya, Arina Marjany. Arina berpartisipasi dalam lomba ini dengan mengangkat judul "Telaga Al Kautsar". Di dalam dakwahnya Arina mengajak orang-orang terutama kaum Muslim untuk mengetahui bahwa Allah telah memberikan kenikmatan kepada manusia sangat banyak dan tak terhitung.

Dalam cuplikan video dakwahnya, Arina mengungkapkan bahwa "Siapa yang tidak tergiur oleh nikmatnya telaga Al Kautsar? Mustahil bagi manusia tidak menginginkannya. Maka dari itu, fastabiqul khairot karena faman ya'mal mitsqaala dzarratin khairan yarah(u), wa man ya'mal mitsqaala dzarratin syarran yarah(u)."

Menurutnya dengan adanya lomba dakwah digital ini, memberikan ruang untuk tetap berdakwah meskipun di rumah saja. "Terima kasih Al Jam'iyatul Washliyah telah memberikan pengalaman yang tentunya bermanfaat sekali di masa pandemi ini, salah satunya dengan tetap bersemangat untuk mensyi'arkan ajaran Islam." ujar Arina Marjany Mahasiswa UIN SGD Bandung Jurusan KPI.

Reporter: Arina Marjany KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023