x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Anzilnie Munzalan Mubarokan: Hak Muslim Atas Muslim

DakwahPos.Com, Bandung – Pw Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital dalam rangka hari ulang tahun yang ke-10, pada (17-28/11/2020). Lomba dakwah digital ini ketuai oleh Dr. Uwes Fatoni.M.Ag sebagai ketua pelaksana. Dalam lomba tersebut terbagi menjadi tiga kategori yaitu, pertama kategori anak, kedua kategori remaja, dan yang terkahir kategori dewasa.


Salah satu peserta bernama Anzilnie Munzalan Mubarokan, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam mengikuti lomba tersebut. Ia menyampaikan dakwah yang berjudul "Hak Muslim Atas Muslim". Akan tetapi Allah masih belum memberikan ia rejeki untuk memenangkan lomba tersebut. Dan ini membuatnya menjadi semakin bersemangat untuk belajar berdakwah.


Didalam video ceramahnya yang sudah ia upload itu, ia menjelaskan bahwa hak muslim atas muslim itu ada 6, yaitu apabila kita berpapasan dengan seorang muslim maka hendaknya kita memberikan salam, apabila ada yang mengundang maka datanglah, apabila ada yang bersin maka doakanlah, apabila ada yang meminta nasihat maka nasihatilah, apabila ada yang sakit maka tengoklah, dan apabila ada yang meninggal maka uruslah jenazahnya.


Alangkah lebih baiknya kita sebagai seorang muslim, mengikuti hadits diatas. Karena kita sebagai muslim wajib hukumnya membantu sesama muslim. Dan kita juga sebagai muslin sangat disarankan untuk menjalankan hadits Rasulullah. Dimulailah menjalankan hadits yang paling gampang dulu, baru bisa menjalankan hadits yang lainnya.  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia