Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aneu Anggar Nauli, Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Dakwah Digital Al Washliyah

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:59:06Z

Dakwahpos.com Bandung - Pengurus Al Jami'yatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan Lomba Dakwah Digital Al Washliyah Jawa Barat 2020 dalam rangka memperingati milad Al Jami'yatul Washliyah ke-90 pada Selasa (17/11/2020) dan mengangkat  tema tentang Keislaman.

Penyelenggaraan lomba terbagi menjadi tiga kategori yaitu, yang pertama tingkat anak-anak, kedua tingkat remaja, dan  ketiga tingkat dewasa. Perlombaan ini terbuka untuk para kader Al-Washliyahdan masyarakat umum. Termasuk mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati pun ikut meramaikan perlombaan tersebut.

Pada kategori dewasa, terdapat perwakilan mahasiswa dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yaitu Aneu Anggar Nauli yang mengangkat judul ceramah "Keutamaan Solat"

Dikutip dari vidionya, mengatakan bahwa "Didalam agama islam solat merupakan tiang agama, sehingga jika kita tidak pernah mendirikan solat maka tiang itu pun akan roboh. Sama halnya seperti dalam sebuah bangunan jika tanpa tiang, maka bangunan itu akan roboh dan runtuh karena tidak ada lagi penyangganya".

Pada perlombaan ini pemenang akan dilihat dari beberapa krirteria penilaian dan kemampuan  menyampaian pesan dakwah yaitu, isi ceramah sebanyak  40%, retorika 35%, dan yang terakhir etika sebanyak 25%.

Dilansir dari Instagram @alwashliyahjawabarat, ada beberapa pemenang dakwah digital Al Washliyah Jawa Barat yang mewakili UIN Sunan Gunung Djati Bandung dari jurusan Komunikasi  Penyiaran Islam yaitu dalam kategori dewasa, juara 1, juara 2, harapan 2 dan 3.

Pemenanng lomba dakwah digital ini akan mendapatkan hadiah dari masing-masing kategori terdapat juara 1-3 dan 1-3 juara harapan. Juara 1-3 mendapatkan voucher pulsa dan piagam penghargaan, sedangkan juara harapan 1-3 mendapatkan piagam penghargaan.

"Senang sekali bisa mengikuti lomba Dakwah Digital Al Washliyah dan menjadi perwakilan dari mahaiswa UIN Sunan Gunung Djatai Bandung. Meskipun saya tidak memenangkan juara tetapi saya tetap senang dan bahagia karena bisa menyampaikan ajaran islam secara meluas, dan menambah pengalaman  saya dan bisa menumbuhkan semangat untuk terus menyebar luaskan agama Allah SWT". Ujar peserta lomba.

Reporter: Aneu Anggar Nauli, KPI 3A


×
Berita Terbaru Update