x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Anaya Al Fatiha E Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah Jawa Barat 2020

Dakwahpos.com, Cianjur – Pada hari Selasa (17-11-2020) Pegurus Wilayah Al Jami'yatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan Lomba Digital Al Washliyah Jawa Barat dalam rangka memperingati milad Al Jam'iyatul Washliyah yang ke-90 (30 November 1930-30 November 2020).

Perlombaan tersebut terbuka untuk umum. Kategori lomba pun dibagi menjadi tiga, pertama kategori anak (siswa SD/MI), kedua kategori remaja (siswa SMP/MTS dan SMA/sederajat), dan yang ketiga kategori dewasa (mahasiswa dan umum). Tema ceramah yang diangkat dalam perlombaan tersebut yaitu tentang keislaman.

Tidak terlewatkan untuk pemenang lomba, pada masing-masing kategori terdapat juara 1-3 dan juara harapan 1-3. Juara 1-3 akan mendapatkan voucher pulsa dan piagam penghargaan, sedangkan juara harapan 1-3 akan mendapatkan piagam penghargaan.

Antusias dari peserta terhadap lomba tersebut sangat tinggi pendaftarannya pun diperpanjang sampai tanggal 29 November, dan untuk pengumuman dimundurkan satu hari menjadi tanggal 30 November.

Dilihat dari Instagram @alwashliyahjawabarat ternyata ada beberapa pemenang yang berasal dari Jurusan KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam kategori dewasa yaitu ada Muhammad Ilham Fauzi sebagai juara 1, Raihan Aqhsal Arighi sebagai juara 2, Ariansah Nur Fajar sebagai juara harapan 1, Sahrul Adi Miharja sebagai juara harapan 2, dan Serliana Salsabila sebagai juara harapan 3.

Anaya Al Fatiha E, mahasiswa jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung turut memeriahkan lomba tersebut dalam kategori dewasa yang mengangkat judul "Bersyukur".

Dilihat dari videonya, mengungkapkan bahwa "Bersyukur merupakan suatu perbuatan yang maksudnya untuk berterimakasih atas limpahan nikmat yang telah Allah SWT berikan. Sesungguhnya nikmat Allah yang diberikan kepada kita tidak terhitung dan tidak terbatas, nikmat-nikmat itu datang silih berganti baik pada waktu siang atau malam. Apabila kita diberikan nikmat jangan memandang nikmat itu banyak atau sedikit, karena orang yang bersyukur niscaya allah akan menambah kenikmatan tersebut. Seperti terdapat dalam firman Allah pada surat ibrahim ayat 7."

"Rasanya senang sekali dapat mengikuti dan memeriahkan Lomba Dakwah Al Washliyah Jawa Barat yang diselenggaralan oleh Pegurus Wilayah Al Jami'yatul Washliyah Provinsi Jawa Barat. Ya, walaupun tidak menjadi juara tidak apa-apa yang penting ilmu yang saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat bagi khalayak ramai," ucapnya.

Reporter : Anaya Al Fatiha Erresmud/KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia