x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Amira Nadha Shifa Ikut Berpartisipasi dalam Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Dakwahpos.com, Pontianak - Amira Nadha Shifa, Mahasiswi UIN SGD Bandung mengikuti lomba dakwah digital al washliyah yang diselenggarakan oleh pengurus wilayah al-Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat dalam rangka milad Al- Jam'iyatul Washliyah ke-90 pada 30 November 2020.

Amira mengangkat pembahasan terkait akhlak karena menurutnya di zaman sekarang banyak yang kurang memperhatikan akhlak, sehingga ia tertarik untuk membahas tentang akhlak.

Dalan ceramahnya Amira membahas tentang pengertian akhlak, ayat al-qur'an yang menyuruh untuk berakhlak karimah, dan tugas Rasulullah untuk menyempurnakan Akhlak.

"Temen-temen yang dirahmati oleh Allah, Allah mengutus Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, untuk membenahi kehidupan manusia yang pada saat itu sudah menyeleweng, dan Allah mengutus Rasulullah juga untuk menyempurnakan manusia."

"Karna pada saat itu, pada zaman jahiliyah itu, mereka bukan hanya tidak mau menyembah Allah, tetapi juga mempunyai akhlak atau perangai yang buruk. Seperti, pada zaman jahiliyah mereka suka menganiaya, kemudian, yang kuat berkuasa atas yang lemah,  yang kuat menindas yang lemah, dan lain sebagainya." ucap Amira dalam ceramah digitalnya.

Amira juga berkata bahwa agama islam adalah agama yang mengatur tentang semua urusan kehidupan manusia. Mulai dari urusan manusia dengan tuhannya, seperti shalat, puasa, dan lain sebagainya. Kemudian, urusan manusia dengan sesama manusia seperti dalam kegiatan sosial, saling tolong menolong, memudahkan urusan orang lain. Dan urusan manusia dengan sesama makhluk.

Amira juga berpesan bahwa kita harus tetap bersikap sopan, menghormati orang lain, jangan merendahkan orang lain, dan senantiasa memudahkan kesulitan orang lain jika mampu.

Reporter: Amira Nadha Shifa/  KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia