x
BREAKING NEWS

Jumat, 20 November 2020

Proses demokrasi ambigu negara ini

Proses demokrasi ambigu negara ini

Berawal dari pengesahan RUU cipta kerja /omnibuslaw yang menurut mayoritas masyarakat indonesia yang amat terburu-buru ,masalah pandemi belum usai, sudah membuat masalah yang baru lagi ,bukannya meluruskan benang yang kusut tapi malah membuat makin kusut.belum lagi statment menko menkes terbaru Luhut binsar panjaitan yang mengatakan ''pilkada jalankan dan amankan'' statement ini di lontarkan dalam acara mata najwa.
Bagaimana bisa pilkada di jalankan dalam keadaan pademi seperti ini , dan penangan pandemi saat ini pun masih jauh dari kata aman , dan merasa masih jauh dari kata baik dalam penanganan kasus ini.
Penangan dan biaya berobat civid ini pun sangat mahal mulai dari test sawab yang harganya 800.000 , bukannya itu sangat menguras kantong , lalu penanganan dan pencegahan dari pemerintah pun masih sangat kurang, di perketat lockdown yang ada merosotnya ekonomi negara dan akhirnya lockdown pun bukan sebuah solusi , atau mungkin bisa jadi covid ini di manfaatkan atau di jadikan isu belaka untuk memperlancara tujuan dan agenda kepentingan pribadi setiap golongan atau kelompok tertentu.
Belum lagi isu yang beredar di masyarakat bahwa saat sidang dpr berlangsung membahas tentang RUU cipta kerja / omnibuslaw , puan maharani mematikan microfound saat politisi fraksi demokrat menyampaikan interupsi atas ketidak setujuan beliau mengenai RUU cipta kerja /omnibuslaw ini. Disitu sangat terlihat jelas atas ketidak adilan para wakil rakyat dalam menentukan kebijakan untuk rakyatnya, aspirasi serasa di bungkam.
Munculah reaksi masyarat atas kesadaran dan melihat fakta realita yang ada saat ini, demo di mana mana yang mengakibatkan kerusuhan , massa di benturkan dengan polisi , masa berdalih melawan atas ketidak adilan , polisi berdalih menjaga keamanan negara , polisi yang seharusnya menjaga dan mengayomi masyarakat saat ini terlihat jelas malah sebaliknya. 
Masyarakat sekarang sedang di bingungkan dengan kondisi saat ini , seolah olah tidak ada kejelasan dari pemerintah mengenai persoalan dan permasalahan yang ada. Beginilah cermin negara kita saat ini.

IDENTITAS PENULIS
Nama : pahmi nurdiansyah
Instansi : universitas islam negeri UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Semester: 3
No telepon : 085721128802
Alamat email : pahminur0@gmail.com
Alamat : Cisolok,Sukabumi,Jawa Barat

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia