x
BREAKING NEWS

Sabtu, 21 November 2020

Perlunya edukasi 3M


oleh : indry febrian

Apa kabar indonesia ? apa kabar covid'19? Banyak sekali fenomena fenomena yang terjadi di negeri ini. Seiring waktu sempat tersingkirnya atau tertimbunnya kasus tentang wabah ini. Hal itu membuat sebagian masyarakat menyangka bahwa wabah ini telah tiada.

 Faktanya di sebagian wilayah masih kerap sekali gencar tentang wabah ini. Bahkan tidak hentinya mengingatkan masyarakat agar terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Selain menyuruh masyrakat untuk menerapkan protokol kesehatan alangkah baiknya perlu di adakannya edukasi.
 
Direktur jendral pendidikan tinggi kemendikbud nizam mengajak mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat mengenai penting gerakan 3M di masa pandemi covid'19. Menurut nizam, gerakan 3M sangat penting dilakukan demi mencegah penyebaran covid'19.

 "mengajak masyarakat untuk mematuhi 3M yaitu memakai maker saat berjumpa orang lain, mencuci tangan setiap memulai atau mengakhiri kegiatan, dan menjaga jarak aman saat bersama orang lain," ujar nizam melalui keteragan tertulis, rabu (7/10/2020)

Perlunya juga dukungan dari masyarakat yang tentunya harus mentaati peraturan yang ada, dengan selalu menerapkan 3M tanpa perlu di ingatkan atau di awasi oleh petugas sekitar. Dengan begitu senantiasa wabah ini akan lebih mudah surut.  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia