x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 November 2020

Perkembangan Corona Virus di Indonesia

Oleh : Ginan Giasul Mustagisin
Covid 19 atau yg dikenal dgn virus corona telah menjadi tranding topik yg dibincangkan masyarakat saat ini. virus ini sudah menyebar ke seluruh dunia dan sudah memakan banyak korban. pastinya pemerintah harus menindaklanjuti masalah ini. pemerintahan indonesia menghimbau para warga untuk berdiam diri di rumah dan selalu mencuci tangan dan kaki selepas melakukan aktifitas tertentu. gejala yg ditimbulkan oleh virus ini diantaranya adalah demam, batuk yg terus menerus, dan sesak nafas.
Semua negara saat ini tengah bersama sama saling membantu mengatasi virus corona tidak hanya di indonesia, di indonesia pemerintah sendiri telah menyiapkan skema penanganan wabah corona yang telah diterapkan hingga sekarang mulai dari perintah himbauan untuk membatasi perkumpulan yang ramai, meliburkan sekolah dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum serta proses penanganan sesuai SOP WHO untuk korban yang terjangkit mari kita bantu pemerintah dengan mendengarkan himbauannya dan tetap menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh.
jika anda mengalami hal ini, maka segeralah utk konsultasi ke dokter anda agar segera ditangani. melihat kejadian di atas, tentunya hal ini berdampak pada kondisi sosial dan ekonomi masyarakat indonesia. banyak masyarakat yg tdk mendapatkan penghasilan sama sekali karena tdk diperbolehkan keluar rumah. sarannya sih, pemerintahan harus cepat menangani hal ini, jika tidak, setidaknya berikan kami makanan utk mencukupi kebutuhan, agar kebutuhan kami terlengkapi setiap harinya meski sedikit klo menurutku sihh gk masalah klo harus bayar total biaya pengeluaran negara setelah virus corona selesai ditindaklanjuti. soalnya kan klo virus corona sdh hilang masyarakat akan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. jadi bisa bayar tanggungan walau nyicil.
Wabah virus corona menyebar dengan cepat dan menjadi pandemi global saat ini, di indonesia penanganan yang di terapakan masih belum cukup baik hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah yang terpapar positif virus corona untuk itu perlu bantuan semua pihak untuk menanganinya termasuk kita sebagai warga negara.
Seharusnya pemerintah maupun rakyat dapat bekerja sama dalam melawan virus corona. Pemerintah harus membuat peraturan dan menegakkan nya secara adil dan berkelanjutan. Sementara rakyat harus mengikuti setiap peraturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi kesehatan bersama. Dengan begitu Indonesia dapat cepat pulih dari virus corona.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia