x
BREAKING NEWS

Kamis, 19 November 2020

Pahami Substansi Agar Tak Menggiring Opini

NUR ISLAKHUL KHASANAH

Undang Undang Ciptaker masih menjadi sorotan untuk negeri ini. Bagaimana tidak? Hasil dari UU tersebut mengundang banyak kontroversi. Bukan hanya dari kalangan buruh ataupun mahasiswa, penolakan pun kerap kali dilakukan oleh tokoh-tokoh ternama di negeri  ini. 

Mungkin mereka belum paham betul isi dari undang undang tersebut, serta minimnya interaksi antara pemerintah dan rakyat. Sehingga muncul lah kerusuhan kerusuhan seperti yang terjadi kemarin. Tidak ada yang salah untuk hal ini, rakyat hanya menginginkan keadilan serta kesejahteraan. Namun yang salah, mereka melakukan nya dengan cara yang anarkis. 

Disinilah pentingnya literasi, agar tidak termakan oleh berita hoax. Kita harus membaca terlebih dahulu UU Ciptaker dan pahami ketentuan yang ada sehingga tidak mudah menggiring opini publik, hal itu pun disampaikan oleh Bapak Baidowi selaku Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. 

Kita sama sama berharap agar kericuhan ini cepat berlalu, dan tidak adanya lagi sikap anarkis masyarakat  yang berujung merusak fasilitas-fasilitas umum, yang hanya memperkeruh suasana. Kita harus lebih cermat dan teliti dalam menerima suatu berita.  Namun kita harus tetap bersikap tegas dan tangkas.


NUR ISLAKHUL KHASANAH
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
No hp : 082324950067(wa)
Alamat : Jl.Sumbodro Rt 04/Rw 03 Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia