x
BREAKING NEWS

Jumat, 20 November 2020

Pahami Lalu Aksi

Oleh Wullan Syahra Ningrum
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Berbicara mengenai berita yang saat ini menjadi topik teratas di negara Indonesia. Sehingga terjadi aksi unjuk rasa ribuan buruh serta mahasiswa di beberapa gedung DPR diberbagai daerah untuk menuntut pembatalan Undang-Undang Omnibus Law yang semula hanya menjadi Rancangan Undang-Undang, kini DPR bersama pemerintah telah resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang menjadi Undang-Undang pada rapat paripurna DPR pada hari Senin (5/10/2020).

Tidak sedikit juga beberapa masyarakat yang mengkritik tindakan buruh dan para mahasiswa untuk menuntut pembatalan Undang-Undang Omnibus Law karena dinilai masih belum memahami isi dari Undang-Undang tersebut. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut UU Cipta Kerja merupakan cara agar Indonesia ke bisa keluar dari status negara berpenghasilan menengah.

Selain itu, beberapa pihak menilai bahwa pengesahan Undang-Undang tersebut pun juga tanpa ada tranparansi dan sangat tergesa-gesa. Atas pengesahkan Undang-Undang tersebut masyarakat menilai bahwa sangat merugikan para buruh, sehingga terjadi aksi unjuk rasa di gedung DPR, Jakarta yang mengakibatkan beberapa fasilitas umum yang menjadi sasaran aaksi unjuk rasa tersebut. Dari kejadian tersebut, sebaiknya pahami dan pelajari isi dari Undang-Undang mengenai cipta kerja terlebih dahulu. Tidak sedikit juga beberapa masyarakat yang hanya ikut unjuk rasa tanpa mengetahui isi dari Undang-Undang tersebut. Jujur, melihat tindakan anarkis beberapa oknum yang merusak beberapa fasilitas umum sangat miris sekali.

Pahami apa permasalahan yang menyebakan unjuk rasa tersebut, lalu aksi. Lebih baik dirumah pelajari dan pahami isi dari Undang-Undang tersebut, jika telah menemukan hal yang menjanggal dari Undang-Undang tersebut barulah, Lawan!

Sikap DPR dan Pemerintah yang seakan tergesa-gesa menangani Undang-Undang ini memanglah sangat kurang transparansi.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia