x
BREAKING NEWS

Jumat, 20 November 2020

Mencari Mempelajari Dan Mendalami

Oleh Rian Agustian

Kamis (8/10/2020), merupakan puncak dari aksi demonstari masyarakat dalam menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang telah disahkan Dewan Pewakilan Rakyat (DPR) pada hari senin (5/10/2020). Hal itu dikarenakan banyak pasal-pasal yang dapat mengancam masa depan para buruh.
Dalam aksi yang digelar para-demonstran umumnya berakhir dengan ricuh, hal ini dikarenakan terdapat beberapa dari para-demonstran yang hadir sekedar hanya untuk ikut eksis tanpa mengetahui apa yang menjadi tujuan utama, sehingga para-provokator dengan mudah menyusup dan menyulut emosi para demonstran.

Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk selalu mencari, mempelajari, dan mendalami informasi yang kita dapat. Dengan begitu barulah kita dapat menyuarakan pendapat dengan berkerumun yang tersusun dan santun.

Perihal yang sudah terjadi bukanlah tempat untuk kita saling menyalahkan satu sama lain, karena semua hal berawal dari kita. Ya itu kamu para dewan… Ya itu pun kamu para buruh… Ya itu juga kamu para mahasiswa dan para pelajar… Ya itu semua adalah KITA.

Sampai kapan kita membuta, membisu dan menuli ? Saatnya kita membuka mata untuk melihat, membuka mulut untuk berbicara, dan membuka telinga untuk mendengar, karena kita semua terhubung dalam satu rasa, satu asa, satu bahasa, satu Indoneisa. JAYALAH INDONESIA.

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung   

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia