Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masker Menyelamatkanmu

Minggu, 22 November 2020 | November 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-23T03:38:14Z

  Oleh : Desi Nurhikmah

Menggunakan masker pada saat ini sangatlah penting yaitu untuk memutuskan rantai penyebaran covid19. Ada dua tipe masker yang umum digunakan, yaitu nasker bedah dan masker N95. Masker bedah bisa dapat dijadikan masker pilihan untuk mevegah penularan virus corona terutama pada anak karena masker ini dilengkapi lapisan antiair yang dapat mencegah percikan air liur. Sedangkan, masker N95 cenderung lebih tebal dan sangat ampuh dalam menyaring partikel udara, termasuk corona.

Di  Indonesia masih banyak sekali masyarakatnya ketika keluar rumah tidak menggunakan masker. Bahkan banyak yang mengadakan acara-acara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker dan hal itu tentunya akan menyebabkan bertambahnya jumlah kasus baru Covid-19 ini.

Kegiatan razia maskerpun sudah dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia, sejumlah warga yang kedapatan razia tidak memakai masker tersebut saat ditanya sangat bermacam-macam alasannya tetapi lebih mayoritas beralalasan lupa membawa masker atau tujuan yang ingin dia tuju itu dekat.

Dipasar-pasar pun masih banyak ditemukan pedagang atau pembeli di pasar tidak menggunakan masker padahal pasar adalah tempat dimana orang-orang berkomunikasi dan bertransaksi. Pemerintah sudah mewajibkan para pedagang di pasar untuk memakai masker.

Memakai masker terbukti cara paling ampuh dalam mencegah penularan virus corona, mengenakan masker wajah ditempat umum adalah cara paling efektif untuk mencegah penularan antar manusia. Menggunakan masker bisa menyelamatkan seseorang dan bahkan ribuan orang.

Selain menggunakan masker masyarakat diminta untuk menjaga tubuhnya untuk melawan pandemi Covid-19, dengan cara meningkatkan imunitas tubuh, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, serta berpikir tenang dan jangan panik.

×
Berita Terbaru Update