x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 November 2020

Masih Ada Hak Orang Lain di Jalanan

Oleh: Amira Nadha Shifa

Tak jarang kita jumpai pengendara sepeda motor yang bertindak seenaknya di jalanan. Seperti berkendara di trotoar, dengan alasan agar cepat sampai tujuan ataupun menghindari kemacetan.

Bukan hanya pengendara motor, di sejumlah kota, salah satunya di Semarang, terdapat pengendara mobil parkir di jalur sepeda. Sehingga pesepeda harus keluar jalur sepeda untuk menghindari mobil yang parkir tersebut.

Tentu saja hal tersebut membahayakan pesepeda. Banyak pesepeda yang kesal dengan tindakan pengendara tersebut. Yang seharusnya dipakai untuk jalur bersepeda malah dijadikan tempat parkir oleh orang yang hanya memikirkan kepentingannya.

Padahal, dengan begitu secara tidak sadar ia sudah mengambil hak orang lain di jalanan, merugikan orang lain dan tak menutup kemungkinan juga merugikan diri sendiri.

Mestinya, masing-masing pribadi harus menanamkan kedisiplinan untuk taat terhadap aturan yang ada, menghargai pengguna jalan yang lain, serta bijak dalam bertindak. Sehingga tak ada lagi hak orang lain yang terambil.

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia