x
BREAKING NEWS

Kamis, 19 November 2020

Ketika Hak Tertunaikan Maka Kewajiban AkanDilaksanakan

 

Oleh : Rahman Karim

Seruan kebebasan diberbagai penjuru dunia telah banyak kita dengarkan terkhususnya di Indonesia yang mana beberapa hari yang lalu telah melewati hari pahlawan bertepatan pada 10 november 2020, pembaharuan akan berkembangnya kenegaraan pun berada di masa tampuk para pejuang dan pahlawn baru yang akan mengukir sejarah.

Sistem pemerintah yang dipercayai pendahulu adalah demokratis, karna itu sampai sekarang saat kita juga sepakiti hal tersebut, namun sayang nya hingga saat ini hak-hak demokratis itu belum tercapai sempurna hanya dikrenakan terdapat rasa ego yang memperjuangankan diri sendiri. Padahal dengan sedikit membuka wawasan akan hal yang sempit itu dapat menemukan solusi yang sebenanya.

Para pemimpin dan wakil rakyat pasti saja selalu memikirkan hal yang baik bgi rakyatnya dan apabila berpikir buruk pun itu dapat berdampak buruk bagi keturunan mereka pula. Jalan perbincangan, diskusi dengan para aktifis masyarakat dan kaum intelegtualis sangat di perlukan untuk sebuah kemajuan terutama pada Negara demokratis.

Setiap orang memiliki hak suara dalam setiap pola kehidupanya tapi sering kali saat ini hak suara tersebut tercemari karna lupa dibalik kebebasan nya bersuara masih ada hak orang lain. Barulah Negara ini bisa berjalan baik karna setiap hak telah diterima dan saat nya melakukan kewajiban sebagai bangsa dan Negara republic Indonesia.

Dengan adanya komunikasi berbagai arah dan berkumpul dalam satu arah itu dapat kembali memberikan kebebasan setiap rakyat dalam memilah fungsi rakyat dalam suatu Negara dan kewajiban yang harus mereka laksanakan terlebih dahulu. Karna Negara buakan hanya berdiri karna suatu kumpulan tapi dari kesatuan dari banyak kumpulan.

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia