x
BREAKING NEWS

Sabtu, 21 November 2020

Ketenangan Membawa Kesenangan


Oleh : M Ibnu Refqi Fadillah

Masalah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) Virus Corona, seperti tidak akan tuntas. jika tidak diseriusi oleh kita semua. Himbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan tetap dirumah. Seperti masyarakat luas sudah mulai jenuh. Sehingga menjadi sasaran penyebaran Covid-19 adalah tenaga medis yang bertugas. Kitapun menyadari, pemerintah seperti tidak akan mampu mengatasi untuk memperkecil penyebaran Covid-19. Jika tidak ada kesadaran bersama terhadap bahaya wabah pandemi ini.

Masyarakat sangat merasakan dampak dari Covid-19  yang meganggu banyak aspek dalam kehidupan, salah satunya adalah aspek perekonomian. Banyak kepala keluarga yang di berhentikan sementara dari pekerjaannya. Dampak Covid-19 ini, tidak hanya melanda masyarakat kalangan bawah, tetapi juga para pembisnis-pembisnis besar sampai pejabat-pejabat negri yang merasakan dampaknya.

Pemerintah sudah membuat kebijakan atau himbauan kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, dan tetap dirumah. dengan begitu pemerintah  menjamin bisa mengurangi rantai penyebaran Covid-19 ini, agar hidup bisa normal seperti kembali. Itu yang di inginkan oleh semua masyarakat. Dengan begitu masyarakat harus membantu pemerintah dan tegana medis dengan menaati protokol kesehatan dan tetap tenang.

Mengenai cuci tangan, secara rempak disetiap rumah, kantor, tempat ibadah, dan pusat perbelanjaan telah di sediakan hand sanitizer, air bersih dan sabun. Sebelum masuk ruangan mereka mencuci terlebih dahulu. Untuk jaga jarak, upaya yang di lakukan adalah tidak berjabat tangan secara bersentuhan, dan minimal menjaga jarak 1 meter dengan orang lain. Tidak mengadakan acara yang berpotesi mengundang kerumunan.

Protokol kesehatan sudah cukup baik untuk memutus rantai tali penyebaran Covid-19. Sikap tenang dan jangan panik juga yang harus di junjung tinggi oleh masyarakat, karena awal mula penyakit itu berasal dari pikiran yang stres. Panic Is Bad Situation

Tidak lupa juga, bahwasanya semua atas kehendak yang maha kuasa Allah Swt, memberikan sebuah virus kecil yang dampaknya itu besar. Iman dan imun harus saling menguatkan dalam menjalani dan melawan Covid-19 yang sangat besar dampaknya bagi masyarakat. Ini semua atas kehendak Allah Swt, pasti ada hikmah dalam setiap musibah. Wallahu a'lam bish-shawab.  

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia