x
BREAKING NEWS

Rabu, 18 November 2020

Kemaslahatan Rakyat Yang Lebih Utama

Oleh : Muhammad Mukhlish Amalu Sholeh
Pengesahan UU Cipta Kerja menuai pro dan kontra. Pasalnya pengesahan undang-undang tersebut dianggap terlalu terburu-buru. Ditengah pandemi yang masih berlansung, alangkah baiknya pemerintah lebih mendahulukan masalah penanggulangan covid-19 dari pada masalah regulasi investasi. Ekonomi Indonesia memang pada masa ini mengalami penurunan, akan tetapi akar permasalahan dari penurunan ekonomi ini belum juga terpecahkan.
Jika pemerintah lebih menekankan dan fokus dalam penanggulangan Covid-19, penurunan ekonomi yang terjadi pada saat ini akan cepat kembali stabil dan bahkan meningkat. Karena akar permasalahan dari ekonomi Indonesia saat ini adalah covid-19.
Kinerja pemerintah patut di kritik dan ketidaksadaran masyarakat harus ditindak tegas. Pemerintah perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan harus selalu mengingat kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.
Akan tetapi, pemerintah yang takut di kritik membuat hubungan antara masyarakat dengan pemerintah tidak berjalan dengan baik. Karena suara rakyat sulit untuk didengar dan kritikan menjadi ancaman. Rakyat butuh keterbukaan dari pihak pemerintah, Kebijakan ditengah pandemi haruslah seirama dengan nasib rakyat.
Kebijakan-kebijakan yang ditetapkan pemerintah seharusnya lebih mengutamakan masa depan rakyat dan lebih fokus kepada masalah fundamental covid-19. Indonesia adalah negara yang luas, pemerataan bantuan pemerintah ialah hal yang lebih penting, untuk itu pemerintah harus lebih sigap lagi dalam menyejahterakan rakyatnya.

Muhammad Mukhlish Amalu Sholeh
Mahasiswa Jurusan Komunikasi & Penyiaran Islam
UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia