x
BREAKING NEWS

Kamis, 19 November 2020

Jadikan Sebuah Masalah Solusi


oleh : Rahman Karim

Pada tanggal 2 maret 2020 pemerintah mengumumkan bahwa telah terdapat masyarakat terpapar virus corona / covid 19. Hingga saat ini pun masih banyak lah upaya dari seluruh penjuru Negara untuk menemukan vaksin penangkalnya. Tapi pada akhir-akhir ini telah beredar sebuah video yang menyebut diri mereka sebagai aliansi dokter dunia. Yang menyatakan bahwa virus corona ini hanyalah flu biasa saja.

Berbagai kontraversi yang terjadi dapat kita nilai apakah virus corona ini benar-benar ada atau hanya isu sebelaka, dari hal ini yang terpenting adalah menjaga kebersihan dan 3M, ada atau tidaknya virus corona, yang jelas atas nama virus itu sudah ada dari zaman dahulu menurut kisah-kisah dari berbagai agama. Tambah lagi memungut isu-isu yang memancing demontrasi yang mana sebenarnya pemerintah harus lebih pandai melihat kondisi.

Setalah banyaknya demontrasi yang bahkan merugikan bagi Negara kecakapan pemerintah menjadi pertanyaan dalam hal ini. Dan kepekaan rakyat akan mencari solusi terbaik juga sebuah pertanyaan, terutama dalam dunia yang semakin berkembang ini dengan halauan kemajuan teknologi yang didukung dengan corona virus.

Suatu hikmat yang berdampak positif bagi kita dalam datangnya virus corona ini adalah akan banyaknya waktu luang yang memberi kita kesempatan untuk berbipikir lebih leluasa untuk meningkatkan perkembangan zaman. Dan juga dapat menikmati waktu luang bersama keluarga yang mana awalnya disibukan dengan kegiatan masing masing.

Dari pergerakan waktu yang selalu bergerak cepat jadi mari kita manfaatkan perkembangan itu sebaik mungkin untuk sebuah perkembangan yang menakljubkan, ketika issue dari corona ini berakir nanti kita akan mendengar penemuan-penemuan menakjubkan, karna orang cerdas tidak akan berhenti berusaha hanya karna satu halangan.

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia