x
BREAKING NEWS

Sabtu, 21 November 2020

Hak-Hak Yang Terlupakan

Oleh: Atrasina Kiyasatina

Kejadian belakangan ini perihal pernyataan presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina islam masih diperdebatkan oleh seluruh kalangan media dan politik diberbagai negara. Aksi demo dan boikot produk prancis pun telah dilakukan sebagai protes atas pernyataan tersebut. Presiden Joko Widodo juga mengecam sikap presiden Prancis dengan pidatonya yang dianggap telah melukai seluruh umat islam diseluruh dunia dan meminta kebebasan yang melecehkan simbol agama harus di hentikan.

Namun disamping kejadian ini banyak hal yang terlupakan yaitu melupakan orang-orang yang rentan pada saat pandemi, telah kita ketahui bersama banyak sektor-sektor yang mengalami kemunduran akibat pandemi mulai dari sektor pendidikan, ekonomi dan sektor lainnya.

Dunia masih ribut memperdebatkan perihal pertunjukan karikatur Nabi Muhammad, memang hal itu cukup krusial jika diabaikan begitu saja namun kita juga tidak bisa melupakan hal penting yang juga cukup menggemparkan dunia yaitu pandemi Covid-19.

Banyak kelompok-kelompok minoritas yang terlupakan, banyak pula yang masih kekurangan dari segi ekonomi, pendidikan dan lainnya. Di masa pandemi sekarang ini banyak yang terabaikan seperti layanan kesehatan yang juga masih kurang terutama di daerah terpencil.

Sekarang ini mari kita pikir ulang dan kembali peduli terhadap permasalahan yang terjadi pada pandemi,. Jangan sampai hal sepenting ini terlupakan bahkan terabaikan dan tidak urusi, kasus omnibus law pun telah telah menjadi permasalahan yang cukup pelik, maka dari itu mari sama-sama saling mengingatkan dan peduli terhadap hak-hak yang terlupakan.

Mahasiswa Jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia