Bebas lepas tanpa beban

Kebebasan itu adalah sesuatu hal yang free dalam melakukan apapun, terkadang kebebasan itu bisa membuat suka (kebahagiaan) ataupun duka (kesedihan). Tentu setiap manusia, setiap makhluk yang hidup bebas bisa melakukan apapun, tapi ingat dalam kebebasan itu terdapat peraturan yang ada, dalam garis besar harus bisa menggunakan suatu hak kebebasan nya dengan akal bukan dengan dangkal. 
Suatu hal peristiwa yang benar benar tidak bisa dimaafkan adalah seseorang yang menggunakan hak kebebasan nya dan tidak digunakan nya akal fikiran, seakan akan dia menggunakan hak kebebasan nya seperti tanpa beban. Seseorang akan dihormati apabila bisa menghormati orang lain.
Semoga allah swt memberikan hidayah kepada manusia yang tertutup hatinya, terkadang kehidupan itu seperti tangan sehalus sutra, akan tetapi tangan juga memiliki jari yang tajam. Sebesar apapun ambisi seorang pemimpin dalam hal keburukan, pasti akan jatuh pemimpin tersebut jika tidak bertaubat. 
Maka dari itu mulai lah sadar, mulai lah berfikir, dan mulai lah melakukan suatu hal dengan berfikir terlebih dahulu, manusia diciptakan akal untuk berfikir suatu hal yang baik, bukan untuk suatu hal keburukan, sungguh laknat manusia yang menyalah gunakan nikmat yang tuhan berikan. 
Penulis :
Nama : Mulkiansyah Assidiq
Instansi : Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
Fakultas : Dakwah dan Komunikasi 
Jurusan : komunikasi Penyiaran Islam 
No hp : 081288635836
Alamat : jln. Mushola darul ibtida kecamatan Bantargebang Kota Bekasi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023