x
BREAKING NEWS

Kamis, 19 November 2020

angan Anarkis! Merugikan

Oleh: Tubagus M Hasan Firdaus

Aksi demo menentang RUU Cipta Kerja banyak berlangsung di Indonesia sekarang ini. Mahasiswa berusaha menyuarakan aspirasi rakyat. Dengan segala cara mereka ingin agar suaranya didengar dan diperhatikan oleh penguasa negara ini. Suara Rakyat menginginkan agar RUU Cipta Kerja dihapuskan, karena Ruu ini akan memicu permasalahan di semua sektor. Artinya para buruh akan terancam masa depannya.

Aksi mahasiswa menyuarakan aspirasi rakyat memang patut didukung. Mahasiswa adalah generasi muda bangsa ini yang berpendidikan dan mampu berpikir intelek. Nantinya mahasiswa ini yang bakal menjadi pemimpin yang akan membaw Indonesia menjadi negeri yang makmur dan sejahtera seperti cita-cita awal para pendiri negeri ini.

Hanya sayangnya.dan sangat disayangkan juga oleh sebagian besar masyarakat, bahwa aksi demonstrasi yang berlangsung sekarang-sekarang ini cenderung anarkis. Ada aksi pembakaran ban di tengah jalan, pemblokiran jalan, perusakan/pembakaran bangunan, penyerangan dengan bom Molotov dan lain sebagainya.

Tidak jarang aksi demo malah tidak menimbulkan simpati masyarakat, karena malah membuat kemacetan atau melumpuhkan aktivitas ekonomi. Rakyat yang sudah berat menghadapi kemacetan selama ini, jika ada demo harus berjuang lebih keras lagi menembus kemacetan yang lebih parah akibat adanya pemblokiran jalan oleh aksi demonstrasi. Pembakaran ban kadang malah tidak jelas apa maksudnya.

Semuanya sangat mendukung aksi mahasiswa untuk berdemo dan menyuarakan apa yang jadi keinginan kita semua, rakyat Indonesia. Hanya saja bertindaklah yang mencerminkan intelektualitasmu, bertindaklah bahwa kalian adalah Kaum bermoral yang memang jadi tumpuan bangsa ini.

Sebaiknya mahasiswa-mahasiswa membaca terlebih dahulu seluruh peraturan yang sudah ada. Jangan rugikan masyarakat luas atas dampak aksi demo mahasiswa.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia