x
BREAKING NEWS

Sabtu, 14 Desember 2019

Windy Cantika Aisah, Lifter Muda Indonesia


    Wanita kerap dipandang lemah dibandingkan pria. Terutama dalam hal fisik. Namun hal ini tidak berlaku bagi Atlet cantik Windy Cantika Aisah, seorang lifter putri indonesia.

    Windy Cantika Aisah mengharumkan nama Indonesia dengan Meraih medali emas cabang Olahraga angkat besi  di ajang SEA GAMES 2019 yang berlangsung di Ninoy Aquino Stadiun, Metro Manila.

    Windy Cantika Aisah mewakili Indonesia Sebagai Lifter putri di kelas 49 kg yang kemudian sekaligus mencetak rekor dunia Youth. Windy Cantika Aisah merupakn seorang gadis belia dengan umurnya yang baru menginjak 17 tahun, sehingga tidak heran dia disebut sebagai lifter junior Indonesia dengan segala prestasi yang diraihnya.

    Gadis asal Bandung ini rupanya memiliki bakat di cabang olahraga angkat besi yang diturunkan dari ibunya yaitu Siti Aisah yang pernah meraih kejuaraan dunia cabang olahraga angkat besi pada tahun 1988.

    Sehingga tidak heran ketika akhirnya Windy pun menggeluti cabang olahraga angkat besi ini. Windy Cantika Aisah kerap mengikuti kejuaraan  dari mulai tingkat daerah, tingkat nasional dan internasional.

    Windy Cantika Aisah pernah meraih 3 emas di kejuaraan nasionak  senior/junior angkat besi 2018 dan 3 medali emas di kejuaran nasional PPLP pada tahun yang sama. Selain itu, pada  tahun 2017 Windy meraih satu emas di PONPAS 2017.

    Sangat membanggakan diusianya yang masih sangat muda dia mempunyai kualitas yang bagus, terlebih dia telah mencetak rekor dunia di kategori remaja.


Neng Devi Azizah, Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati

   

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia