x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Waspada Hujan yang Membasahi Kota Anda


Manusia terkadang suka mengeluh dengan pemberian tuhan. Padalah mereka sendiri yang  meminta  kepada Tuhan-Nya. Ketika musim kemarau panjang, orang-orang merasa kepanasan dengan teriknya matahari, sampai mereka berbondong-bondong untuk melakukan shalat istisqa meminta pertolongan agar diturunkannya hujan. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan pejelasan tentang cuaca di kota Bandung beberapa hari terkahir yang cenderung panas. Panas yang dirasakan biasanya berlangsung ketika sebelum terjadinya hujan.

Ketika musim hujan mulai datang, beberapa tempat pun mengalami banjir. Walaupun skalanya masih kecil. Banjir terjadi hanya di ruas jalan dan permukiman saja. Walaupun banjir itu tidak lama, tetapi pasti banjir itu akan terjadi. 

Biasanya hal yang memicu terjadinya banjir adalah akibat  adanya genangan air yang menjadi masalah serius bagi masyarakat. Bukan hanya kegiatan menjadi terganggu, tetapi juga masalah penyakit yang bisa saja datang dan melanda warga setempat.

Para warga biasanya ketika hujan baru turun, mereka langsung sigap untuk antisipasi terjadinya banjir yang melandai rumahnya dengan cara memberikan penghalang dibagian depan rumah agar genangan air yang disebabkan hujan tidak masuk kedalam rumah. 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia