x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Waspada Hujan dan Bencana

Seperti yang kita tau akhir-akhir ini musim hujan mulai melanda negara kita tercinta yakni Indonesia, seperti pisau bermata dua air hujan bisa menjadi keberuntungan dan bisa juga menjadi bencana bagi kita, Adapun untuk saudara-saudara kita yang kemarin daerahnya dilanda kebakaran hutan, hujan bisa menjadi rahmat karena api-api di hutan dapat di padamka berkat turunnya hujan tersebut.

Namun disisi lain, ketika intensitas hujan yang terus menerus turun air hujan bisa menjadi bencana bagi warga atau masyarakat yang berada di pinggiran sungai atau yang berada di dataran rendah. Banjir mungkin sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat yang sering terdampak oleh musim hujan ini, mereka pun mengungsi untuk menghindari banjir tersebut agar mereka bisa hidup dengan tenang.

Dampak dari musim hujan tersebut juga bisa menjadi berkembang biaknya penyakit yang biasa terjadi di musim hujan ini, seperti flu, demam, dll. Dan masyarakat yang terkena banjir pun bisa terkena  penyakit seperti kurap, muntaber dll. Dan disini pemerintah serta para relawan-relawan pun turut serta membantu masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Maka dari hal tersebut kita harus memulai semuanya pada diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang kecil namun berdampak besar, seperti kita jangan membuang sampah sembarangan di sembarangan selokan ataupun sungai karena akan menyumbat aliran dari air tersebut karena menumpuknya sampah tersebut. Mari kita berbuat hal kecil untuk hal besar di masa depan.

Rudi Gunawan, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia