x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Walau Berduka, Masih Tetap Berjuang

                                    Oleh : Salma Dinda Regina
Salah satu atlet Indonesia  yang berjuang di SEA Games 2019 yang di selenggarakan di Manilla adalah Edgar Xavier Marvelo,
ia berhasil meraih dua medali emas dari wushu nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu sekaligus menjadi peraih medali emas pertama untuk Indonesia..
Selain medali emas yang di dapat pada nomor individu ini, Edgar lagi-lagi berhasil menjuarai nomor men's duel taolu duililan Bersama dua rekan satu timnya, Seraf Naro Siregar dan Harris Horratius.

Hal yang di soroti selain prestasinya adalah perjuangan Edgar, ia harus tetap berjuang ketika mendapatkan kabar duka bahwa sang Ayah meninggal dunia.
Sebelum bertanding ia telah mendapat kabar dari keluarganya bahwa ia harus kehilangan sang Ayah untuk selamanya.Meskipun berduka, ia tetap bertanding untuk memperjuangkan Indonesia dengan maksimal dan membuat bangga sang Ayah karen prestasinya. 

Karena semua tekad dan semangat yang ada, maka Edgar pada hari itu berhasil meraih medali emas, rasa haru yang mendalam sampai ia tak kuasa menahannya ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya seusai pengalungan medali emas untuknya.Edgar mengaku bisa kuat untuk tetap bertanding dengan maksimal di saat perasaan sedih yang mendalam karena ia mengingat pesan dari sang ayah bahwa apapun yang terjadi pada sang ayah, Edgar jangan sampai berhenti wushu. Dan ketika ia berhasil mendapatkan medali emas, Edgar persembahkan untuk Indonesia dan Sang Ayah.

Perjuangan Edgar patut untuk di apresiasi, tak semua orang bisa berjuang dengan maksimal ketika sedang berduka. Kisah Edgar bisa memberikan motivasi
kepada semua Atlet agar tetap berjuang dengan maksimal walaupun dengan keadaan seperti ini. Bukan hanya untuk atlet, tapi untuk semua kalangan berjuanglah dengan maksimal karena tak ada usaha yang sia-sia.
Dari kisah Edgar pun, kita mendapat banyak sekali seperti seorang anak yang memegang teguh amanat dari orang terkasihnya, terlebih lagi ini adalah amanat dari orang tua nya.

Karena tak dapat di pungkiri bahwa salah satu faktor keberhasilan seorang anak adalah doa dan restu dari orang tua nya.

(Salma Dinda Regina, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia