x
BREAKING NEWS

Senin, 23 Desember 2019

Wajah Baru Amanat Masih Lama

Oleh Fathu Rizki

Pemilihan wakil rakyat ini dilakukan dalam periode lima tahun sekali. Di tahun ini pun adalah batas pergantian periode kepengurusan wajah-wajah parlemen yang baru, yakni untuk periode 2019 - 2024. Pemilihan wakil rakyat ini pun dilalukan dengan upaya pemilu sebagai realisasi asas pancasila dan sistem demokrasi di Indonesia. Dari hasil pemilu inilah kemudian adanya pelantikan anggota dengan wajah-wajah baru di Parlemen. Dalam sidang paripurna pelantikannya, ada 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  dan 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).  Anggota baru parlemen inilah yang kemudian diharapkan mampu untuk mengemban jabatan secara Berani dan cekatan.

Dengan munculnya wajah baru di Pemerintahan sebagai para perwakilan rakyat, masyarakat berharap agar para wajah baru ini mampu menjadikan kehidupan rakyat lebih sejahtera, membawa peraturan yang bisa melindungi dan mensejahterakan rakyat untuk kedepannya.

Memang tidak sedikit wajah lama yang ikut naik kembali dalam panggung perwakilan rakyat, akan tetapi wajah yang baru lebih mendominasi di tahun ini, semoga rakyat bisa menerima wajah wajah baru ini, dan bisa menjadi harapan baru juga untuk masyarakat yang telah banyak kecewa dengan wajah dan janji janji periode kemarin.

Dan pada intinya rakyat hanya meminta Kesejahteraan siapapun pemimpin dan wakilnya rakyat hanya bisa berharap agar bisa hidup lebih baik dari hari kemarin.

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN SGD Bandung


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia