x
BREAKING NEWS

Senin, 02 Desember 2019

Ustadz Chandra Adithya : Ahli Surga dan Ahli Neraka Diperhatikan Tempat Duduknya Surga atau Neraka


Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Umar bin Khattab terkadang mengadakan kajian bukan hanya untuk muslimah tetapi untuk umum juga ada pada hari Ahad. Ahad (24/11/19).

Ahad, 24 Desember 2019 Masjid Umar bin Khattab mengadakan kajian rutinan pada pukul 09.30 WIB. Temanya adalah Syarhus Sunnah Karya Imam Al-Mauzani Rahimahumullaah dengan ustadz yang membahas adalah Ustadz Chandra Adithya, Lc, MA Hafidzahullaahu Ta'ala. 

Ahli Surga selalu diperhatikan tempat duduknya di Surga dan Ahli Neraka pun selalu diperhatikan tempat duduknya di Neraka. Diberitahukan tempat duduknya setiap harinya. Ustadz Chandra Adithya, Lc, MA Hafidzahullaahu Ta'ala, salah satu ustadz yang mengisi kajian di Masjid Umar bin Khattab mengatakan, "Nabi Muhammaad Shalallahu'alaihi Wasssalam bersabda, "Aku melihat ditempat ini (segala sesuatu) sampai aku melihat diriku mengambil anggur dari surga, dan aku melihat neraka saling bertumpuk. Satu butir anggur lebih nikmat dari dunia dan seisinya." Ahad (24/11/19)

Neraka paling banyak penghuninya adalah wanita. Sahabat Radhiallahu'anhu bertanya kenapa banyak wanita? Rasulullah Shalallahu'alaihi Wassalam berkata,"Karena mereka kufur, yaitu kufur kepada suami mereka." Surga dan Neraka istri itu ada di suami, kufur kepada suami dengan selatu merasa kurang cukup atau tidak bersyukur."Nabi Shallaahu'alaihi Wassalam bersabda,"Kalau da seseorang yang melakukan kebaikan-kebaikan, tetapi njika oranng tersebut melakukan satu kesalahan maka kebaikan-kebaikan sebelumnya tidak dianggap." tambah ustadz Chandra.

Rasulullah pernah ditanyaooleh seorang shabat mengenai apa pendapat beliau mengenai penduduk Surga? Rasulullaah Shalallahu'alaihi Wassalam bersabda, "Takdir yang telah ditakdirkan oleh Allaah Subhana Wa Ta'ala (pengamatanya yang dipasrahkan kepada apa yang telah kita lakukan. Penduduk Surga dimudahkan melakukan amalan Surga, dan penduduk Neraka dimudahkan melakukan amalan Nerakanya." Ustadz Chanra mengatakan, "Seperti dalam rumah tangga janganlah menuntut masing-masibg pasangan. Jadikan rumah tangga itu sebagai skoci (yang diarungi bersama untuk mencapai surga Allaah Subhana Wa Ta'ala). Rumah tangga itu dibangun untuk saling menasihati antara ibu dan anak, serta suami kepada istri." pungkas beliau.

Reporter : Intan Aulia Pebrianti/ KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia