x
BREAKING NEWS

Minggu, 01 Desember 2019

Untuk menarik jamaah, DKM Al-Muhajirin lakukan pembangunan secara berkala

Dakwahpos.com, Bandung-Dewan Keamanan Masjid Almuhajirin Cipadung membuat program jangka panjang yaitu pembangunan masjid menjadi dua lantai dengan maksud untuk menarik jamaah agar banyak masyarakat yang semakin rajin untuk pergi ke Masjid. Program pembangunan sudah  dilaksanakan sekitar 2 setengah tahun lamanya.

Sampai saat ini pembangunan yang sudah dilakukan sudah mencapai sekitar 67% menuju selesai. Menara masjid, mimbar tempat imam, dan Madrasah Diniyah yang berada dilantai dua yang telah selesai dibangun selama ini.

Ketua Dewan Keamanan Masjid (DKM) Al-Muhajirin, Jaenuddin menerangkan bahwa biaya yang digunakan untuk pembangunan masjid ini berasal dari sumbangan atau infaq masyarakat setempat.

" Dana yang diperlukan kurang lebih sekitar lima ratus juta rupiah untuk menyelesaikan proses pembangunan ini. Dan dana yang sudah terpakai sebesar tiga ratus juta rupiah yang berasal dari infaq masyarakat secara suka rela tanpa ada unsur paksaan. Jadi sisa dana yang belum terkumpul sebanyak dua ratus juta rupiah" Ujar Jaenuddin.

Masyarakat yang memberikan infaqnya terhadap pembangunan ini dapat berupa uang atau barang. Dewan Keamanan Masjid berharap dengan adanya pembangunan fasilitas ini dapat lebih meningkatkan jamaah di Masjid Al-Muhajirin.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia